EKONOMI

Punia Rp60 Juta, Bank BPD Bali Luncurkan QRIS Pura Mandara Giri Semeru Agung


Jawa Timur, JARRAKPOS.com – Jajaran Direksi Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali meluncurkan layanan pembayaran digital QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) di Pura Mandara Giri Semeru Agung di Desa Sumberagung, Sunduro, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (8/2/2020) malam. Pada kesempatan tersebut Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, SH.MH., juga langsung menyerahkan dana punia senilai total Rp60 juta, seraya mengatakan peluncuran QRIS Bank BPD Bali Pura Mandara Giri Semeru Agung diharapkan bisa mempermudah fasilitas untuk menerima dana punia dari seluruh masyarakat dan umat secara non tunai.

1th-ik#5/2/2020

Selain itu dikatakan, pemberian dana punia melalui QRIS bisa dilakukan dari mana saja. “Kami Bank BPD Bali melakukan peluncuran QIRS di Pura Mandara Giri Semeru Agung, semoga pengempon disini bisa menjelaskan kepada masyarakat baik dari Jawa, Bali dan segala penjuru yang tangkil (datang, red) ke sini. Umpama tidak membawa uang bisa langsung scan barcode yang ada di tempat ini,” jelas direksi bank asal Desa Ungasan, Badung itu saat dihubungi di Denpasar, Selasa (11/2/2020), sekaligus lanjut mengatakan transasksi atau punia ini, juga bisa dilakukan melalui berbagai fasilitas uang elektronik lainnya.

Baca juga: Pakai QRIS Bank BPD Bali Cuma 1 Menit Saja, Samsat Pembantu Ubud Pertama di Bali Berbasis Digital

Pada saat itu, jajaran Direksi Bank BPD Bali juga mensosialisasikan langsung cara penggunaan transaksi dana punia melalui QIRS Bank BPD Bali disaksikan pengempon, pemangku dan PHDI setempat. Pada kesempatan tersebut itu, Dirut Bank BPD Bali memberi contoh transaksi menggunakan layanan QIRS dengan Bank BPD Bali Mobile. Terbukti di detik yang sama dana punia senilai Rp500 ribu langsung masuk tabungan milik pura. Mewakili Ikatan Karyawan BPD Bali bersama jajaran direksi, juga menyerahkan dana punia Rp10 juta. Sementara dari BPD Bali sendiri menyerahkan dana punia sebesar Rp50 juta.

3bl-ik#4/2/2020

“Kami serahkan punia dari ikatan karyawan kami lagi Rp10 juta, total yang kami donasikan dari BPD Bali Rp60 juta,” jelasnya lanjut berharap dana punia yang diserahkan bisa mendukung kebutuhan pura dalam melayani umat mengingat akhir tahun lalu panitia dan pengempon pura telah melaksanakan Karya Bhatara Turun Kabeh, Tawur Agung dan Labuh Gentuh. eja/ama

Berita Terkait

Close