OLAHRAGA

Liga Spanyol: Real Madrid Menangi El Clasico

Madrid, JARRAKPOS.com – Laga yang ditunggu-tunggu public pencinta bola di Spanyol maupun dunia akhirnya digelar. Dua raksasa Liga Spanyol bertarung dalam laga El Clasico.

Kedua klub yang menjadi ikon El Clasico itu adalah Real Madrid dan Barcelona. Minggu (11/4/2021) dinihari tadi, Real Madrid dan Barcelona bertarung di laga El Clasico. Alhasil, tim tuan rumah Real Madrid memenangi El Clasico dengan skor tipis 2-1 di Estadio Alfredo di Stefano (lapangan latihan Real Madrid).

Baca juga:  Biliar PON XX: Hotmaruli Perak, Jhonny Perunggu

Dikutip dari Gilabola.com, kemenangan ini mengantarkan Real Madrid ke puncak klasemen Liga Spanyol untuk sementara menggusur Atletico Madrid yang sudah terlalu lama berkuasa musim ini. Atleti baru akan bertanding besok subuh melawan Real Betis.

Yang menarik, bomber Madrid Karim Benzema selalau membuat gol saat bertemu Barcelona di El Clasico. Kali ini Benzem menyumbangkan satu dari dua gol kemenangan Madrid. Karim Benzema mencetak gol saat babak pertama baru berjalan 13 menit, dan kemudian di menit ke-28 Toni Kroos berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah. Barcelona baru bisa membalas di babak kedua menit ke-60 melalui gol Óscar Mingueza, bek muda Barca yang masih berusia 21 tahun.

Baca juga:  Futsal Sumut Tundukkan Kalbar

Hadiah kartu merah juga mewarnai laga klasik ini. Adalah pemain Madrid Casemiro yang mendapat hadiah kartu merah di penghujung laga usai melanggar Messi di menit-menit akhir laga.Wasit pun mengeluarkan kartu kuning kedua dan selanjutnya kartu merah.

Ini adalah tiga poin penting bagi Madrid yang kini memimpin LaLiga dengan poin head-to-head di atas Atletico yang baru akan bertandang ke Real Betis besok. Barca tetap di urutan ketiga, hanya tertinggal satu poin dari duo Madrid.

Baca juga:  Ke 6 Besar, Sumut Jumpa Papua dan Aceh

Menurut catatan media ini, hasil ini menandai penurunan berkelanjutan Barca. Madrid telah mengalahkan mereka tiga kali berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1978, sementara Koeman menjadi manajer Barca pertama yang kalah dalam dua pertandingan liga pertamanya dari Madrid sejak Joaquim Rife pada 1980. frs/*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button