POLITIK

Sudikerta Minta Kader Golkar Antisipasi Kecurangan Pilgub 2018

Foto : Ketut Sudikerta saat menghadiri Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Provinsi Bali Tahun 2018.

[socialpoll id=”2499781″]

Denpasar, JARRAKPOS.com – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali I Ketut Sudikerta mengajak masyarakat dan para kader Golkar untuk membuka diri kepada tokoh masyarakat dalam perhelatan pemilihan anggota legislatif 2019. Para kader dan fungsionaris juga diminta bekerja keras untuk memenangkan pasangan cagub-cawagub Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) yang diusung Golkar bersama Koalisi Rakyat Bali dalam pilkada 2018. “Dan jangan lengah untuk juga memantau segala bentuk kecurangan dalam perhelatan pilkada 2018,” tegas Sudikerta saat menghadiri Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Provinsi Bali Tahun 2018 di Auditorium The Vasini Hotel, Denpasar, Kamis (10/5/2018).

Kecurangan dalam pilkada, kata Sudikerta, adalah hal terpenting yang harus dicermati dan diantisipasi, karena hal itu berpeluang besar terjadi dalam perhelatan politik yang hanya diikuti dua pasangan calon di Bali.
Ketua Umum DPP Partai Golkar yang diwakili Ketua Korwil Bali-Nusa Tenggara Melchias Markus Mekeng yang membuka orientasi fungsionaris Golkar Bali menegaskan hal senada.

Selain menyiapkan diri sebagai calon legislatif, para kader dan fungsionaris juga diwajibkan memenangkan perhelatan pilkada yang untuk di Bali Golkar mengusung paslon Mantra-Kerta. Sementara itu, Ketua Panitia, I Putu Yuda Suparsana menyampaikan bahwa acara Orientasi Fungsionaris merupakan pembekalan para calon legislatif dari kader Golkar. Setelah berlangsung gelombang pertama pada Sabtu 5/6/2018), orientasi gelombang kedua kali ini diikuti 132 orang dari total 342 fungsionaris. dari tanggal 5 Mei – 10 Mei 2018.

Menurut fungsionaris DPP Partai Golkar Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, kegiatan Orientasi Fungsionaris digelar dalam rangka mempersiapkan kader-kader Partai Golkar yang handal dan berkualitas yang tersebar di wilayah Bali. Para kader dan fungsionaris partai Golkar dibekali pemahaman tentang organisasi, fungsi dan tugas dalam organisasi serta pengabdian dalam masyarakat. “Srategi terbaik untuk memenangkan Pileg adalah para kader Golkar melakukan kerja nyata di masyarakat. Inventarisasi dan analisis masalah di masyarakat lalu berikan solusi dan aksi nyata,” kata Demer yang juga anggota Komisi VI DPR RI itu.

Sebanyak 132 kader yang mengikuti Orientasi Fungsionarisini gelombang kedua ini juga disiapkan sebagai caleg ini benar-benar akan ditempa dan harus serius mengikuti pembekalan. Mereka juga diabsensi guna menyelesaikan pembekalan sampai tuntas. Acara Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Provinsi Bali ini juga dihadiri pengurus DPP Partai Golkar seperti AA Bagus Adhi Mahendra Putra, dan Dewa Widiasa Nida. rls/ama

Berita Terkait

Beri Komentar

Close