OLAHRAGA

PSMS Mulai Trial, Putu Gede Cari Pemain Punya Mental Bagus

MEDAN -Pelatih baru PSMS Medan, I Putu Gede memulai tugas perdananya bersama Ayam Kinantan dengan memimpin trial atau seleksi pemain lokal untuk persiapan Liga 2 musim 2022/2023.

Trial yang diikuti 42 pesepakbola ini digelar di Stadion Kebun Bunga, Rabu (11/5/2022). I Putu Gede didampingi asistennya Legimin Raharjo memantau para pemain.

Putu memuji antusias para pemain yang ikut trial dimana 90 persen pemain asal Sumatera Utara.

“Saya melihat antusias pemain cukup tinggi. Ada kemauan untuk bersaing. Beberapa nama sudah terlihat, mungkin hari kedua semakin kelihatan lagi,” ujarnya kepada wartawan.

Baca juga:  Dua Atlet NPC Sumut Tatap Grand Prix Switzerland, Seleksi Menuju Paralimpiade 2024

Putu menegaskan dia mencari pemain yang memiliki mental bagus dan bisa bermain di bawah tekanan. “Dari keseluruhan potensi ada. Saya ingin pemain sesuai kebutuhan tim, bisa bermain di bawah tekanan,” jelasnya.

Mantan pelatih PSS Sleman memastikan tidak ingin asal-asalan dalam memilih pemain. Apalagi, pembina PSMS Edy Rahmayadi yang juga melihat langsung trial itu memasang target tinggi yaitu PSMS ke Liga 1 musim depan.


Banner Iklan Sariksa

Sementara Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang menegaskan, pemilihan pemain sepenuhnya merupakan wewenang pelatih. Dia pun berharap pemain putra daerah mampu menunjukkan kualitas demi memikat sang pelatih kepala.

Baca juga:  Rally Mobil Kuno di Gelar Menyambut Hari Jadi ke 1116 Kota Magelang dan Hari Bhayangkara ke 76

Ditambahkan, setidaknya ada 10 pemain di luar pemain trial yang sudah mencapai kata sepakat dengan manajemen PSMS.

“Lima Pemain lagi masih tahap nego dan sisanya dari pemain trial ini. Kami harap tanggal 16 semua sudah beres untuk latihan perdana,” kata Mulyadi.

Pun demikian, Mulyadi belum mau membeberkan nama-nama pemain rekrutannya itu, termasuk nama-nama pemain dari musim lalu.

“Ada dari Liga 1 dan Liga 2. Deal sudah 90 persen, nanti kita cek lagi kondisinya seperti apa? Semoga tidak cedera. Setelah itu baru diumumkan,” ungkapnya. (

Tinggalkan Balasan

Back to top button