BeritaDAERAHInovasi PembinaanOLAHRAGAPARIWISATA DAN HIBURAN

Siswa Sekolah SMK Muhamadiyah di Gembleng Materi PBB

JATENG,- Bertempat di lapangan Garuda desa Sampang, SMK Muhamadiyah sampang sebanyak 313 siswa kelas X mendapatkan pelatihan baris berbaris dalam kegiatan LDDK.
Pelatih dari anggota Koramil 07/ Maos yaitu Serma Eko, Serka Supran, Serka Misno, Sertu Marhadi, Sertu Transmianto, Rabu (11/05/2022).

Serka Misno selaku pelatih saat itu mengatakan, tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) adalah untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa.

Baca juga:  Kapolda Jateng Pimpin Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Candi 2022 di Alun - Alun Kota Magelang

Dalam pelaksanaan latihan PBB dibutuhkan kebersamaan dan kekompakan suatu kelompok, untuk melakukan gerakan secara bersama-sama dengan benar dan tidak saling mendahului. Diharapkan para siswa betul-betul memperhatikan setiap aba-aba yang di berikan dan tetap konsentrasi agar dapat mengikuti setiap gerakan.

Dok.jarrakpos/jk

Latihan PBB juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap siswa tentang solidaritas sesama tim,” ujar Serka Misno.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul di benak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan,siswa dalam kegiatan dalam keadaan sehat dan sangat bergembira dalam melaksanakan kegiatan ini.(jk)

Baca juga:  MAKI Jatim Minta Gubernur Segera Umumkan Pejabat Sekdaprov. Definitif

Editor : Feri


Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button