OLAHRAGA

Haornas 2021, Ardan Noor : Olahraga Sumut Harus Bermartabat

Medan – jarrakpos – Kadispora Sumut Ir Ardan Noor memiliki harapan besar dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38

Ardan mengatakan Sumatera Utara merupakan propinsi memiliki venue-venue olahraga yang banyak dan berstandar nasional hingga internasional. 

“Kita harus punya atlet-atlet dengan prestasi di tingkat nasional dan Internasional. Dengan begitu menjadikan Sumater Utara Bermartabat dan semakin jaya serta juara! “, Kata Ardan saat peringatan Haornas ke-38 di Kantor Disporasu Kamis (9/9/2021) lalu.

Baca juga:  PPLP Sumut Tanpa Gol Lawan Karo United

Apalagi Sumut memiliki tim sepakbola PON yang akan berlaga di PON Papua. Ia berharap tim PON Sumut ini menjadi jyara.

“Harus berjuang untuk menjadi juara”,katanya.

Dia Sumut memiliki venue yang berstandar internasional, jadi untuk latihan maupun pembibitan sudah cukup semua sarananya. 

“Saya yakin Sumut bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi. Banyak atlet-atlet Sumut yang berpotensi,,” ungkapnya. 

Ardan menyebutkan, Sumut memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai. 

Sehingga para atlet bisa dengan mudah berlatih. “Venue-venue olahraga sudah cukup bagus,” imbuh dia.

Baca juga:  Ke 6 Besar, Sumut Jumpa Papua dan Aceh

Apalagi di Sumut punya Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) yang atlet-atletnya sudah memiliki prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Ardan juga mengajak semua pihak untuk mendukung pengembangan sport tourism dalam membudayakan dari menjadikan olahraga sebagai tradisi.

“Pemerintah sedang menjadikan aktivitas olahraga sebagai rekreasi menguatkan kualitas event olahraga dan membangkitkan perekonomian di masa pandemi ini,” ujarnya.swl

Tinggalkan Balasan

Back to top button