DAERAH

Simakrama Wagub Cok Ace Sowan di Puri Beraban


Jembrana, JARRAKPOS.com – ’’Selamat datang, Bapak Wakil Gubernur Bali Prof. Dr. Ir Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si di Puri Beraban, Jembrana!,’’ demikian spanduk di gerbang Puri Beraban, saat Wakil Gubernur (Wagub) Bali yang akrab disapa Cok Ace ini sowan untuk melakukan simakrama di Puri Beraban, Jembrana, Sabtu (10/10/2020.). Kedatangan pendamping Gubenur Bali Wayan Koster (Koster-Ace), saat Pilgub Bali tahun 2018 lalu itu, bersama seluruh rombongan sesuai tatanan kehidupan era baru langsung mencuci tangan di bawah kran air wastafel yang lengkapi dengan detergen untuk pencegahan pandemi Covid-19 ini, sekaligus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker dan pakai hand sanitizer. Bahkan sebelum simakrama usai, Wagub Cok Ace bersama keluarga puri, juga sempat melayani warga yang ingin berfoto bersama.

Baca juga:  Jadi Kampus Kebanggaan, Gubernur Koster Ajak UNUD Makin Berperan dalam Pembangunan Bali

Wagub Cok Ace memasuki areal Puri Beraban langsung disambut hangat oleh Penglingsir Puri Beraban Drs. IGAB Suryadana, M.Si bersama sejumlah tokoh muda Puri Beraban IGAB Surya Wibawa atau akrab lebih dikenal Gung Elok. Hadir juga saat itu, Calon Bupati dan Wakil Bupati Jembrana Made Kembang Hartawan dan Ketut Sugiasa serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya. ’’Terima kasih, Bapak Wakil Gubernur Bali, atas kehadirannya di Puri Beraban,’’ kata sambutan Penglingsir Puri IGAB Suryadana. Pada kesempatan itu, Wagub Cok Ace mengucapkan terimakasih atas dukungan semeton puri bersama masyarakat Jembrana atas keberhasilan pembangunan selama dua tahun pemerintahan Koster-Ace. ’’Tak lupa, terima kasih kepada masyarakat Jembrana yang sudah memenangkan Pilgub (Pemilihan Gubernur Bali, Red) kemarin,’’ beber Penglingsir Puri Ubud, Gianyar ini.

Baca juga:  Doa Bersama HUT II Atnews untuk Tenaga Medis Gugur Tangani Covid-19

Selain itu, Wagub Cok Ace mengakui saat ini Pemprov Bali sedang bekerja keras melakukan percepatan penanganan Covid-19 atau dampak Corona. Bahkan sebagian besar anggaran pemerintah telah direfocusing (disesuaikan), karena sangat banyak menyedot Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bali tahun 2020 yang sedang berjalan. Di satu sisi, program pembangunan yang dirancang, juga harus tetap berjalan dan tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Terutama di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, dan lainnya. Karena itu, pihaknya meminta dukungan seluruh semeton puri bersama masyarakat di Jembrana, agar pandemi Covid-19 ini bisa segera dituntaskan, sehingga pembangunan Bali bisa berjalan normal kembali. ’’Saat ini banyak anggaran tersedot untuk penanganan Covid-19, namun Pemerintah Provinsi Bali, terus berusaha menyejahterakan rakyat Bali,’’ tandas Wagub Cok Ace. tim/ama


Close