PARIWISATA

Makin Digemari Turis Asing, Mulai 2019 Wahana Swing dan Plosotan 90 Meter Goyang Gumuh Sari Rekreasi



Badung, JARRAKPOS.com – Destinasi Wahana air Gumuh Sari Rekreasi yang beralamat di Jalan Tegal Gumuh No.9, Desa Tegak Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung kini sudah mulai menerima turis atau wisatawan mancanegara.

Memiliki kolam renang berstandar dengan dua buah waterpark, restaurant, lapangan futsal serta gym, mulai 1 Januari 2019 tempat rekreasi ini akan dilengkapi dengan wahana Swing dan Plosotan sepanjang 90 meter yang akan ikut menggoyang Gumuh Sari Rekreasi.

“Untuk penambahan wahana bulan November ini kita sudah kerjakan untuk Swing. Juga ditambah satu buah Plosotan sepanjang 90 meter. Mudah-mudahan tidak ada aral melintang, 1 Januari 2019 kita sudah buka,” ungkap Owner Gumuh Sari Rekreasi, I Nyoman Murjana belum lama ini.

Gumuh Sari Rekreasi yang berdiri sejak tanggal 28 Desember 2016 ini akhirnya bisa mewujudkan targetnya dengan mendatangkan wisatawan asing per tanggal 1 Oktober 2018. Capaian ini dilakukan dengan menggandeng travel agent atau biro perjalanan berkaliber internasional, termasuk travel agent online.

Baca juga:  Gubernur Koster Dukung Pulau Penyu Disulap Jadi Kawasan Pariwisata Khusus

Kesiapan ini juga telah didukung dengan peningkatan kwalitas restoran dalam menyiapkan beragam menu baik makanan dan minuman. Untuk wahana baru berupa Swing akan dibangun setinggi 12 meter, mengayun kearah tebing diatas lembah sedalam lebih dari 20 meter.

Pemandangan Sungai Ayung dan bukit di sebelah timur Gumuh Sari Rekreasi akan menjadi daya jual berkualitas untuk dikunjungi. Sementara plosotan setinggi 9 meter akan menguji adrenalin pengunjung untuk meluncur menggunakan ban dengan tingkat kemanan optimal.

” Sebelumnya tamu kita lokal domestik, sekarang mulai 2019 termasuk kemarin kita sudah buka 1 Oktober 2018 untuk wisatawan asing,” jelasnya. Seraya menjelaskan kerjasama juga dilakukan dengan menggandeng Travel Loka.

Baca juga :

Myhotrip, Online Travel Agent Tawarkan “One Stop Shopping” Paket Tour Komplit

Baca juga:  Rangka Baja Atap Balai Budaya Ambruk, Ketua DPRD Badung Tuding Konstruksi Bangunan Tak Sesuai Perencanaan

Rencananya tiket wahana Swing akan dijual maksimal seharga Rp 25 ribu untuk wisatawan domestik, sementara untuk wisatawan mancanegara akan dijual secara khusus dalam satu tiket sehingga semua wahana bisa dinikmati secara bebas.

Memberikan jaminan keamanan, management Gumuh Sari Rekreasi juga melengkapi pembelian tiket dengan asuransi sehingga standar keamanan semua wahana terjaga dengan baik. Memiliki 16 buah gazebo yang bisa dipakai pengunjung secara gratis, buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 19:00 Wita, didukung fasilitas parkir yang sangat luas.

Tiket masuk Rp 15 ribu untuk anak-anak dan Rp 25 ribu untuk pengunjung dewasa (khusus hari minggu tiket dewasa Rp 30 ribu) harga ini sudah termasuk pemamfaatan semua fasilitas baik plosotan maupun kolam renang berstandar Olimpiade.

Ditambahkan Murjana, Gumuh Sari Rekreasi selain memiliki tanggung jawab untuk memberikan multy player effect bagi pengembangan sisi bisnis dan ekonomi masyarakat sekitar juga tetap berkomitmen ikut berpartisipasi dalam menumbuhkan bakat dan berprestasi anak muda melalui olahraga renang.

Baca juga:  Kunjungan Wisatawan di Air Terjun Bandung Lesu

Ditandai dengan adanya les renang untuk usia 5 hingga 13 tahun dan usia 14 tahun keatas dengan merancang kegiatan berupa Kejuaraan Renang Gumuh Sari pada kolam olimpic berukuran 25×15 meter dengan kedalaman 1,5 meter. Bagi kalangan bisnis dan perusahaan juga bisa memamfaatkan fasilitas meting room baik yang tertutup maupun outdoor.

“Mudah-mudahan pengembangan wahana dan fasilitas kita di Gunuh Sari Rekreasi mampu mengimbangi kejenuhan Pariwisata di Badung Selatan. Melalui Gumuh Sari Member Club kita juga memberikan potongan harga khusus termasuk bagi pengunjung yang membawa wisatawan kita akan berikan komisi,” beber Pria kekar yang maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Bali dari Partai Demokrat ini. eja/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close