POLITIK

Nyoman Kandel Boyong Delapan Angkutan Siswa di SMPN 3 Payangan


Gianyar, JARRAKPOS.com – 182 siswa SMPN 3 Payangan, Gianyar yang berasal dari 11 banjar se-Desa Buahan dan Desa Buahan Kaja mulai 11 November 2019 sudah bisa menikmati layanan angkutan siswa gratis dari pemerintah Kabupaten Gianyar. Awalnya saat proses penerimaan siswa baru tahun ini sekolah tersebut nyaris tidak mendapatkan siswa didik, sehingga hadirlah tokoh masyarakat setempat, I Nyoman Kandel, SH., bersama elemen masyarakat lainnya termasuk komite dan orang tua siswa memperjuangan tiga aspirasi masyarakat, yakni penerimaan siswa baru gratis, perjuangan nasib Guru Tidak Tetap (GTT) serta memboyong delapan angkutan siswa gratis. Tiga upaya ini akhirnya mampu meningkatkan komitmen agar SMPN 3 Payangan mampu menjadi sekolah berkualitas dan memastikan sesuai zonasi seluruh tananan SD di dua desatersebut bersekolah di SMPN 3 Payangan.

1bn#Ik-9/11/2019

Selaku Anggota DPRD Kabupaten Gianyar, I Nyoman Kandel menyampaikan terimakasih atas program unggulan yang diberikan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, SST.Par., MAP., sebagai wujud perhatian kepada dunia pendidikan khususnya bagi SMPN 3 Payangan. Diharapkan pengadaan delapan angkuta siswa gratis untuk melayani siswa dari 11 banjar bisa berlangsung maksimal. Selain mampu meringankan beban para orang tua, adanya angkutan siswa ini juga diharapkan menekan angka kecelakaan. Melalui sosialisasi pelaksanaan angkutan siswa yang dilaksanakan, Minggu (10/11/2019) siang di sekolah setempat untuk memberitahu para orang tua siswa terkait mekanisme pelayanan yang diberikan dimana secara teknis akan diatur melalui Dinas Perhubungan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar dibawah komando, I Wayan Sadra, SH.MH.

Baca juga : Lantik STT Buana Sari, Nyoman Kandel Hibahkan Seperangkat Baleganjur

“Selaku anggota DPRD Kabupaten Gianyar kami mengapresiasi program unggulan Bupati Made Mahayastra dengan memberikan layanan angkutan gratis. Diawali sosialisasi terkait pengoperasian alat angkut layanan gratis yang dihadiri para orang tua siswa, komite, para kelian dinas dan perbekel dari dua desa. Mamfaat program ini sangat dirasakan dan menjadi terobosan yang menyentuh dan meringankan beban orang tua murid. Angkutan akan dirasakan, pertama dari sisi kemanan dengan diberikannya bantuan layanan alat angkut siswa gratis ini sudah barang tentu kita bisa menekan angka kecelakaan. Kedua, penghematan secara ekononi, biaya bagi Ortu murid dimana anak-anaknya tidak lagi meminta biaya untuk beli motor atau uang bensin. Semua layanannya dibiayai Pemerintah Kabupaten Gianyar, yang telah ditetapkan,” jelas Nyoman Kandel.

3b#Ik-14/6/2019

Kelian Banjar Dinas Selat, I Made Adi Gunawan mewakili para orang tua siswa di dua desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tokoh masyarakat, guru, komite serta Nyoman Kandel selaku wakil rakyat masyarakat Gianyar. Karena perjuangan yang dilakukan secara bersama-sama ini akhirnya membuahkan hasil, sehingga banyak terobosan bisa diberikan di SMP Negeri 3 Payangan untuk memajukan mutu dan kualitas pendidikan khususnya dari sisi sarana dan prasara pendukungnya. Dengan adanya angkutan siswa gratis ini siswa juga dipastikan bisa lebih disiplin dan fokus bersekolah. “Mewakili warga Desa Buahan dan Buahan Kaja sangat merasa terbantu atas keselamatan para anak-anak kami. Astungkara anak-anak kami bisa belajar dan menuntut ilmu dengan baik. Kedepan juga kami harapkan agar pemerintah daerah selalu memperhatikan pembangunan pendidikan dan program yang sudah berjalan terus berlanjut,” harapnya.

Baca juga : Nyoman Kandel Gandeng Buddy Travel dan Bintang Aventure Gelontorkan Sembako Warga Payangan

Kordinator Angkot Siswa SMP Negeri 3 Payangan, I Wayan Sutrisna didampingi Plt Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Payangan Ni Luh Sritaman, SPd., MPd., mengungkapkan, didukung delapan unit kendaraan pihaknya akan melakukan antar jemput siswa sesuai waktu yang ditentukan. Karena disisi lain program ini sudah membuka lapangan pekerjaan baru, mewakili para sopir ia juga menegaskan akan bekerja secara maksimal melayani para siswa. Secara khusus ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Bupati Gianyar Made Mahayastra dan Anggota DPRD Kabupaten Gianyar dari Fraksi PDI Perjuangan Nyoman Kandel yang sudah memfasilitasi sejak awal hingga bantuan bisa dinikmati oleh para pelajar. Disisi lain tersedianya angkutan umum ini juga akan membuka layanan trayek transportasi umum untuk masyarakat luas sesuai yang ditetapkan Dinas Perhubungan yang bisa beroperasikan diluar jam operasional angkutan siswa. “Kami berterimakasih sekali lagi kepada bapak bupati yang difasilitasi Bapak Nyoman Kandel selaku anggota DPRD Kabupaten Gianyar, semoga program-program seperti ini dapat dilanjutkan di tahun-tahun berikutnya. Suksma Bapak Bupati dan Bapak Nyoman Kandel sukses terus,” ucapnya. eja/ama

Berita Terkait

Close