POLITIK

Bank Dunia Akui Kartu Prakerja Terbukti Ringankan Dampak Pandemi

Komisi VI DPR Beri Apresiasi

Jakarta, JARRAKPOS.com – Menurut data Bank Dunia Kartu Prakerja yang digagas oleh Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi salah satu program yang dinilai paling berhasil membantu meringankan tekanan yang dialami masyarakat.

Wakil Ketua Komisi VI DPR Demer mengapresiasi hal tersebut sebagai prestasi pemerintah yang harusnya bisa lebih banyak disorot.

“Program yang digagas Menteri Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto terbukti berdampak pada pemulihan ekonomi nasional melalui kebijakan-kebijakan perekonomian, hal-hal substansi seperti ini seharusnya lebih banyak disorot,” tegas Demer.

Baca juga:  PTUN Mentahkan Gugatan Moeldoko, Pertanda Kemenangan Rakyat

“Penangan isu kesehatan kita juga diapresiasi oleh kalangan internasional, hal-hal seperti itu selayaknya menjadi substansi yang menarik perhatian masyarakat,” tambahnya.

Diketahui pemerintah meluncurkan sejumlah stimulus, mulai dari Bantuan Langsung Tunai, pemberian sembako gratis, hingga pemotongan biaya dan pajak.

Bank Dunia melihat hal itu mampu memberi pengaruh sangat positif. Khususnya terhadap modal usaha, konsumsi rumah tangga dan tabungan masyarakat. frs/*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button