DAERAH

Jalan Utama ke Pura Agung Besakih Cepat Rusak

Pemkab Karangasem Berdalih Jalan Provinsi

Amlapura, JARRAKPOS.com – Jalan utama menuju Pura Agung Besakih dari jalur Karangasem dan Klungkung yang juga merupakan jalur Galian C dari Desa Sebudi menuju Denpasar, rusak berat.

Sayang, Pemkab Karangasem terkesan lepas tanggungjawab dengan berdalih kalau jalan itu merupakan jalan provinsi.

Seperti yang disampaikan Sekda Pemkab Karangasem I Ketut Sedana Merta bahwa jalan yang dimaksud adalah kewenangan provinsi Bali. “Ya jalan itu kewenangan provinsi sudah di Kordinasikan dinas PUPR,” ujarnya.

Namun demikian, kata dia,Dinas PUPR Karangasem tidak hanya tinggal diam. Kata dia, Dinas PUPR Karangasem sudah berkoordinasi dengan pihak PUPR Provinsi Bali.

Baca juga:  Habiskan Puluhan Milyaran , Pembangunan Embung Di Lokasi Food Estate  Di Duga Di Kerjakan Asal Jadi.

Dia berharap jalan tersebut bisa segera mendapat penanganan atau perbaikan, sehingga jalan kembali mulus dan tidak ada korban lagi.

Salah satu warga Karangasem mengatakan kerusakan jalan ini terjadi begitu cepat karena merupakan jalan Galian C. Banyak truk bermuatan meterial cukup berat sehingga jalan menjadi bergelombang dan rusak. “Ya terkadang memasukan pad lewat galian c tidak sebanding dengan kerusakan jalan,” kritik salah satu warga karangasem. tra/frs/*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button