DAERAH

Waduh, Belum Sebulan Siap Di Kerjakan, Proyek  TPT Milik  BPBD Humbahas Rusak Parah

 Humbahas – Miris ,  masih hitungan minggu, proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) dan saluran drainase  tepatnya  di Dusun Palenggam, Desa Sionom Hudon Timur, Kecamatan Parlilitan, Humbang Hasundutan (Humbahas) yang baru saja selesai dikerjakan sudah rusak bahkan terlihat sudah hancur.

Diduga,  pekerjaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Humbahas tahun anggaran 2021 yang dikerjakan oleh pihak kontraktor itu dikerjakan asal jadi , di mana menurut warga ,proyek yang menghabiskan ratusan juta ini  belum ada sebulan siap di kerjakan.
Amatan wartawan di lokasi, Selasa (11/01) pekerjaan lebih kurang 200 meter itu kondisinya sudah terlihat rusak di beberapa titik,

Baca juga:  Kajati Ade Turun Gunung Berkeliling Kunjungan Kerja, Memberikan Pengarahan Kepada Para Kajari

Semisal Lantai sepanjang saluran sudah kupak-kapik. Banyak berlobang, plesteran terkelupas, bahkan batu pasang banyak yang tidak menempel dengan baik, dan ada yang  terlihat ambruk.

Salah seorang warga , M.Tinambunan (62) setempat mengaku  sangat kecewa dengan hasil pekerjaan proyek  tersebut  , dirinya mengatakan  proyek  amburadul tidak berkualitas.

“Liat saja hasil proyek itu, amburadul, padahal, pemerintah  sudah memperhatikan desa ini dengan memberikan bangunan ke desa kami, tapi karna ulah kontraktor ,hasilnya seperti ini, tidak berkualitas.” Ujarnya.

Baca juga:  Kang Tb Rahmad Sukendar Minta Presiden Jokowi Dukung Jaksa Agung Bongkar Petinggi Negara Yang Terlibat Dibalik Mafia Minyak Goreng

Bahkan menurut pengakuan warga ini , sejak awal dirinya sudah melihat dan mempertanyakan cara kerja proyek yang berada dekat rumahnya itu.


Banner Iklan Sariksa

 “Sejak awal memang sudah saya tanya cara kerjanya, namun para pekerja proyek mengatakan ,mereka  bekerja sesuai perintah dari bosnya,” ungkapnya.

Warga  berharap agar , dinas terkait segera turun untuk menindaklanjuti proyek tersebut, dan segera di perbaiki agar bisa bermanfaat.boy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button