DAERAH

Tim Hukum PDIP Laporkan Dugaan Tindak Pidana Pencemaran Nama Baik ke Bareskrim


Jakarta, JARRAKPOS.com – Koordinator Tim Hukum DPP PDI Perjuangan (PDIP), I Wayan Sudirta, SH mengungkapkan Tim Hukum PDIP mendatangi Bareskrim Mabes Polri, Rabu (12/2/2020) guna menyampaikan laporan atau pengaduan terhadap pihak-pihak tertentu yang melakukan pencemaran nama baik terhadap PDIP. Laporan ini, sehubungan dengan adanya dugaan tindak pidana pencemaran nama baik yang diduga dilakukan oleh Morlan Simanjuntak, SH.,MH., serta Kuasa Hukumnya Komarudin Simanjutak, SH.

1th-ik#5/2/2020

“Tim hukum PDI Perjuangan, sesuai garis kebijakan Partai, kami taat sepenuhnya pada hukum dan kami menghormati proses hukum. PDI Perjuangan juga memegang teguh prinsip-prinsip demokrasi, dan kebebasan pers, suatu kebebasan yang berdiri pada demokrasi, hukum, dan budaya serta etika jurnalistik,” ucap anggota parlemen newcomer yang kini duduk di Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga pernah menjabat Anggota DPD RI Perwakilan Bali selama dua periode itu.

Baca juga: Prihatin Framing Media Kasus Dugaan Suap Komisiner KPU, Tim Hukum PDIP Temui Dewan Pers

Dikatakan, setiap anggota partai sesuai konstitusi partai berkewajiban untuk menjaga nama baik dan kehormatan Partai. Atas dasar hal tersebut, Tim Hukum PDIP datang langung ke Bareskrim guna menggunakan hak yang dimiliki untuk melaporkan para pihak yang nyata-nyata memiliki kepentingan politik tertentu dan melakukan hal-hal yang telah masuk dalam dugaan pelanggaran pidana. “Karena itulah, biarlah mekanisme hukum yang berbicara guna menegakkan keadilan dalam hukum,” tandas Wayan Sudirta.

3bl-ik#4/2/2020

Lebih lanjut Wayan Sudirta mengatakan sebagai Koordinator Tim hukum DPP PDI Perjuangan pada kesempatan ini juga menegaskan bahwa bertindak profesional, proporsional, namun progresif guna mengadukan siapapun yang nyata-nyata berdasarkan bukti yang dimiliki melakukan tindakan pelanggaran hukum. “Ini semua demi tanggung jawab kami guna menjaga marwah Partai yang telah dipercaya rakyat dengan menang Pemilu dua kali berturut-turut,” tutup Sudirta. tim/aka/ama

Berita Terkait

Close