BeritaDPR RINASIONAL

Peradah Komitmen Dukung M Ryano Panjaitan Ketum KNPI

Ketua Umum Peradah, I Gde Ariawan, Kamis (12/5)

JAKARTA Jarrakpos.com – Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) komitmen mendukung hasil keputusan Kongres KNPI di Hotel Sultan pada 8-10 April 2022 lalu. Hal tersebut ditegaskan olehK etua Umum Peradah, I Gde Ariawan.

“Intinya, Peradah mendukung penyatuan KNPI melalui Kongres di Hotel Sultan Jakarta, dengan terpilihnya M. Ryano Panjaitan sebagai ketum terpilih scara aklamasi,” ujar IGE sapaan akrab Gde Ariawan melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Menurut IGE, kongres itu digelar dalam rangka penyatuan kembali organisasi KNPI yang sempat mengalami perpecahan. Untuk itu, ia berharap semangat persatuan kedepan dapat implementasikan dalam menjalankan roda organisasi.

Baca juga:  Saya Melihat Kegembiraan, Saat Ganjar Lepas Parade Waisak

“Peradah menginginkan Kedepan semua OKP tidak ada lagi meributkan ini, apalagi memecah belah KNPI lagi,” pungkasnya.

Tak hanya itu, IGE juga menegaskan bahwa seluruh tingkatan struktur Peradah Indonesia satu komando mendukung kepengurusan KNPI yang dipimpin M. Ryano Panjaitan.

“Semua Pengurus peradah disemua tingkatan dari provinsi sampai ke komisariat desa di seluruh Indonesia satu komando tegak lurus memdukung M.Ryano Panjahitan sebagai ketum terpilih,” pungkasnya.


Banner Iklan Sariksa

Sebelumnya, Muhammad Ryano Satrya Panjaitan terpilih sebagai Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda lndonesia (KNPI) periode 2022-2025 dalam Kongres XVI KNPI yang berlangsung pada 8-10 April 2022.

Baca juga:  Meski Hujan, Aktivis dan Mahasiswa Konsisten Aksi Minta Ratu Koridor Ditangkap

Sebelum ditetapkan secara aklamasi ada tiga calon yang maju pada kongres tersebut. Mereka itu adalah Ryano, Devanda Aditya Putra, dan Lisman Hasibuan.

Kongres itu juga merupakan gabungan kubu-kubu KNPI yang sempat pecah dan melebur dalam Satu Kongres-Satu KNPI dengan misi mempersatukan pemuda Indonesia. (Jum/Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button