NASIONAL

Selamat Jalan Rony Dozer, Kabar Duka Datang Dari Aktor dan Komedian Rony Dozer

Jarrakpos.com. Aktor dan komedian Rony Dozer meninggal dunia dalam usia 46 tahun pada Kamis (11/11) malam. Kabar duka tersebut datang dari aktris Rency Milano melalui sebuah unggahan foto bersama Rony Dozer di akun Instagram nya, dan Virnie Ismail yang juga rumahnya satu cluster dengan Rony.

Rency mengatakan, dirinya tidak menyangka atas kepergian sang sahabat sebab pada Kamis pagi dirinya masih sempat mengobrol dengan Rony.

Hal itu terungkap melalui unggahan pihak keluarga di akun Instagram milik Rony Dozer, @dozersmile75.

“Telah berpulang ke Rumah Bapa di surga 11 November 2021, Roni Antonius Setiawan/Rony Dozer karena serangan jantung,” tulisnya.

Melansir Suara, Rony Dozer sebelumnya sempat mengeluh kolesterolnya naik kepada sang sahabat, Rency Milano.

Dia menjelaskan kolesterol Rony naik setelah dia selesai mengkonsumsi nasi padang.

Baca juga:  Sambangi Polda Metro Jaya , Jenderal Dudung , Jamin Sinergi Serta Solid Antara TNI Dan Polri

Karena itu, Rony tidak bisa hadir di acara malam puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2021, Rabu (10/11/2021).

Rony yang ketika itu menjadi juri bersama Rency mengaku tak bisa hadir karena merasa tidak enak badan, Rency mengatakan, Rony Dozer juga mempunyai riwayat sakit gula, selain itu, kakinya juga pernah bengkak menyerupai kaki gajah.

Sementara itu Rony meninggal dikediamannya saat sedang sendirian, tubuh Rony Dozer yang ditemukan oleh tetangga.

Virnie Ismail menceritakan saat Rony Dozer ditemukan oleh tetangga depan rumahnya. Virnie Ismail dan Rony Dozer berada dalam satu cluster di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Sore hari, tetangga sekitar masih melihat Rony Dozer di teras rumah. Rony Dozer pun sempat menyapa para tetangga yang lewat

Baca juga:  Kakanwil Sudjonggo : ‘Ingat…!!! Sumpah Yang Saudara Ucapkan Akan Dipertanggung Jawabkan ’

“Jam 4 sore tadi tetangga lihat dia masih dadah-dadah sama tetangga,” cerita Virnie Ismail.

Sampai akhirnya magrib tiba, posisi Rony Dozer di teras rumah tidak berubah sama sekali. Hal itu menimbulkan kecurigaan tetangga.

“Tetangga depan rumah (melihat Rony Dozer nggak gerak dan posisi tidak berubah). Di teras Ronynya,” tuturnya.

“Tapi, sampai magrib nggak gerak. (Rony Dozer) duduk di situ terus,” kata Virnie Isma

Rony Dozer diketahui sedang sendirian di rumah. Baru pada saat Magrib, Rony Dozer diduga sudah meninggal dunia dalam kondisi duduk di teras rumah.

“Magrib-magrib (baru ketahuan). Warga ke sini (ke rumah Rony Dozer) saya masih tahlilan di rumah saudara yang meninggal,” aku Virnie Ismail.

Baca juga:  Setelah Jalani Serangkaian Seleksi Yang Ketat, Komjen Andap Beri Pesan Terhadap 4.558 CPNS Yang Lulus Tes

Rony dikenal masyarakat sebagai publik figur, Rony memulai debut aktingnya di dunia film saat memerankan karakter bernama Gembol dalam film garapan Rizal Mantovani dan Jose Poernomo, “Jelangkung“ (2001).

Selain “Jelangkung“, ia telah bermain di sejumlah film tanah airnya, seperti “Petualangan Lollypop“ (2013), “Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?“ (2021), “Tuyul dan Mbak Yul The Movie“ (2021), dan sebagainya.

Sementara itu, dalam dunia pertelevisian nama Rony semakin dikenal publik saat ia tampil dalam acara televisi Extravaganza. Ia juga membintangi sejumlah sinetron Indonesia, seperti “Arti Sahabat“ dan “Tuyul & Mba Yul Reborn“ serta FTV “Saus Merah di Gaun Putih“ dan “Layar Komedi: Hantu Televisi“.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : Kurnia

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button