POLITIK

Repdem Bali Kerja Riil Gotong-royong Menangkan Paslon PDI Perjuangan


Denpasar, JARRAKPOS.com – Jajaran PDI Perjuangan menyerukan kepada seluruh pengurus dan kader termasuk sayap partai untuk mengobarkan semangat perjuangan dalam wujud kerja keras dalam memenangkan Pilkada Serentak 2020. Termasuk Repdem Bali bersama kader Repdem se-Bali terus turun bekerja riil untuk bergerak gotong-royong dari tingkat DPD sampai kabupaten di bawah komando Ketua DPD Repdem Provinsi Bali, Anak Agung Triana Tira. Alhasil kemenangan muntlak di tangan pasangan calon (Paslon) PDI Perjuangan yang hanya minus Pilkada Jembrana. Bahkan, kemenangan di Pilkada Karangasem diraih dengan suara yang cukup telak. “Kita terus gotong-royong memenangkan paslon dari PDI Perjuangan. Tapi memang di luar dugaan Paslon kita di Pilkada Jembrana kita kalah,” ungkap Sekretaris DPD Repdem Provinsi Bali I Gusti Agung Bagus Surya Wibawa atau Agung Ellock saat dihubungi, Jumat (11/12/2020) malam.

1bl#-ik-26/11/2020

Dikatakan, penentu kemenangan ini adalah kerja riil di tengah rakyat, bukan besarnya dana kampanye yang dimiliki Paslon dari PDI Perjuangan. Bahkan, pengurus dan kader PDIP di Bali di bawah arahan Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster tak pernah gentar dikeroyok oleh pasangan calon yang diusung banyak partai lain, seperti di Pilkada Karangasem. Tak juga gentar melawan kekuatan kapital pasangan calon yang merupakan lawan dalam Pilkada. Karena itu, Repdem Bali bekerja maksimal dan bergotong-royong untuk berjuang menggerakkan kadernya di masing-masing kabupaten/kota se-Bali. “Di Pilkada Badung hasilnya sangat puas karena capaian melampaui target suara dari 92 persen tercapai lebih dari 94 persen. Untuk itu, keluarga besar Repdem se-Bali mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan dukungan kepada masyarakat dalam memenangkan pilkada serentak. Kita selalu bergandengan dengan induk partai PDI Perjuangan dalam berjuang turun ke masyarakat,” tandas pengusaha yang juga politisi kelahiran Jembrana itu.

Selaku kader dan petugas partai, Agung Ellock juga mengingatkan bahwa seluruh anggota dan kader Reldem se-Bali juga tidak boleh terlena akibat kemenangan PDIP sapu bersih di lima kabupaten, kecuali Jembrana, karena pertarungan sesungguhnya akan berlangsung di Tahun 2024. Semangat perjuangan harus tetap dan semakin berkobar, terlebih di tengah tantangan ideologis dan juga tantangan kehidupan masyarakat yang tidak ringan akibat pandemi Covid-19. Kader Repdem harus terus lakukan kerja konkret untuk rakyat. Kegiatan untuk gotong-royong untuk membantu rakyat harus terus dilakukan guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Selain komunikasi politik juga harus terus dilakukan, sehingga kader sayap partai bisa hadir di akar rumput. “Harapan saya tahun 2024 PDIP berpeluang besar sapu bersih Pilkada serentak di Bali. Karena berbarengan Pileg, Pilkada kabupaten/kota dan Pilgub Bali, jadi pemetaan lebih mudah di masing-masing kabupaten kaerna otomatis Cagub, Cabup dan calon legislatif dalam satu paket,” tegasnya.

1bl#bn-8/11/2020

Dikatakan sebagai penentu utama kemenangan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 adalah sejauh mana struktur dan sayap partai dan jejaring relawan bekerja di tengah rakyat. “Untuk kondisi saat ini, maka kita bersama para pengurus dan kader partai harus terus hadir dan turun ke bawah bersama rakyat,” tutupnya. ama/ksm


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Close