NASIONALPOLITIK

Jadwal Pemilu 2024, DPR Masih Tunggu Hasil Tes KPU

Anggota DPR RI dari Komisi II, Aminurokhman, Kamis (13/1)

JAKARTA Jarrakpos.com – Komisi II DPR telah menggelar rapat internal bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tujuanya, untuk penetapan jadwal pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) pada 2024 mendatang.

“Pelaksanaan jadwal pemilu 2024 mendatang menjadi prioritas Komisi II di DPR, kemungkinan besar ditarggerkan jadwal pemilu 2024 ditetapkan setelah Calon Anggota KPU-Bawaslu keluar dan dilantik,” kata Anggota Komsi II DPR RI, Aminurokhman kepada JARRAKPOS, Kamis (13/1) di Jakkarta.

Baca juga : Komisi III DPR RI Dukung Kejati Jawa Barat Hukum Mati Pemerkosa 13 Santriawati

Baca juga:  Politisi NasDem Serap Aspirasi di Jawa Timur

Saat ditanya lebih detail kapan agenda rapat penetapan jadwal Pemilu 2024 ini, Politisi dari Partai NasDem tersebut, belum bisa memastikan. Tapi kata Aminurokhman yang jelas akan digelar di masa sidang ketiga ini. Hanya saja, dia belum bisa mematok kapan pelaksanaannya akan digelar.

“Kalau waktunya kan fleksibel, menyesuaikan. Kami, KPU dan Kemendagri akan cari jadwal yang paling memungkinkan untuk ketemu,”tutur Aminurokhman.

Baca juga : Ketidak Pastian Jadwal Pemilu, Komisi II Panggil Kemendagri dan KPU

Baca juga:  Jewer Pelatih, Gubsu Didesak Minta Maaf

Di samping itu, Aminurokhman memastikan agenda uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon anggota KPU-Bawaslu periode 2022-2027 juga akan dilaksanakan pada masa sidang ini.

“Harapannya sebelum masa sidang ini selesai sudah kami selesaikan pemilihan anggota KPU-Bawaslu yang baru,”terang Aminurokhman. (Jum/Eko)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button