HUKUM DAN KRIMINAL

Penggagalan Penyelundupan Barang Terlarang di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung

Bandung.Jarrakpos.com. Petugas penggeledahan barang Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung tangkap kurir pengantar barang yang coba menyelundupkan barang terlarang ke dalam lapas.

Kronologis penggagalan penyelundupan Narkotika ke dalam lapas sebagai berikut:

Pada hari Kamis Tanggal 13 Januari 2022 pukul 09.30 WIB petugas penggeledahan barang Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung menemukan 1 (satu) bungkusan plastik yang diduga Narkotika jenis shabu dan 15 butir obat terlarang diduga Dumolid yang diselipkan ke dalam makanan ringan (snack) jenis Kue kering dan olahan makanan jenis keong(tutut) oleh pengantar barang atas nama Dede Sinda.

Baca juga:  Eks Kepala LPD Desa Adat Unggasan Ditetapkan Tersangka

Pengantar barang bernama Dede Sinda diketahui akan menitipkan barang bagi narapidana atas nama Tatang Bin Ukin (Alfa 8) melalui layanan kunjungan.

Dikarenakan menemukan hal yang tak wajar dan mencurigakan, petugas lebih memeriksa dengan teliti, dan memang setelah di periksa, di dalam makanan ternyata ada hal yang mencurigakan.

Menindaklanjuti hal tersebut, sesuai prosedur, petugas mengamankan pengantar barang tersebut berikut dengan barang bukti.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap barang yang diduga Narkotika jenis shabu, diperoleh hasil :

Baca juga:  Komisi III DPR RI Dukung Kejati Jawa Barat Hukum Mati Pemerkosa 13 Santriawati

*a. 1 (satu) bungkus plastik kecil diduga narkotika jenis Shabu dengan bruto 0,5 gram*

*b. 15 (lima belas) butir obat terlarang diduga dumolid*

Langkah selanjutnya jajaran KPLP dan Sie Adm Kamtib mengamankan narapidana atas nama Tatang Bin Ukin (Alfa 8) dan saat diamankan, Tatang tidak mengetahui akan dikunjungi oleh pengantar barang atas nama Dede Sinda tersebut.

Berdasarkan petunjuk Ka. Lapas, Ka. KPLP kemudian melakukan koordinasi dengan Kasat Narkoba Polresta Bandung untuk tindakan tindak lanjut hasil temuan barang terlarang yang diduga Narkotika.

Baca juga:  Kapolda Sumut Terima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden RI

Setelah laporan, Tim Penyidik Sat Narkoba Polresta Bandung sampai ke Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung untuk melaksanakan penyelidikan/penyidikan atas kejadian tersebut.

 

 

 

Sumber : Jarrakpos Official
Editor : Kurnia

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button