POLITIK

Krama Banjar Uma Dukung Kembali Duet Giri-Asa 2 Periode

[socialpoll id=”2540016″]

[socialpoll id=”2540018″]

[socialpoll id=”2540019″]

[socialpoll id=”2540020″]


Badung, JARRAKPOS.com – Krama Banjar Uma, Desa Adat Kapal, Badung melaksanakan upacara peresmian dan pecaruan Balai Serbaguna banjar setempat, Senin (11/3/2019). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa yang didaulat memberikan arahan dalam pemamfaatan gedung baru, sekaligus mewakili Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta untuk menandatangani prasasti. Acara ini dihadiri prajuru adat dan dinas, sekaa truna dan PKK Banjar Uma.

Kelian Banjar Uma, I Wayan Sukarya didampingi pengurus banjar dan kelian dinas setempat menyampaikan terimakasih atas dukungan penuh yang telah diberikan pemerintah Kabupaten Badung kepada krama Banjar Uma. Melalui tangan dingin Bupati dan Wakil Bupati Badung ini, pihaknya menilai banyak pembangunan telah dilakukan baik secara fisik maupun pembangunan sumber daya manusia di dalamnya. Bantuan yang diterima masyarakat di Banjar Umu dijelaskannya bukan yang pertama kalinya, dan ke depan masih banyak lagi yang akan diperlukan masyarakat untuk mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Badung.

Baca juga : Desa Adat Seminyak Bulat Dukung Jokowi dan Giri-Asa Dua Periode

Wayan Sukarya dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan aspirasi kebulatan tekad krama banjar Uma untuk kembali mendukung dan meminta pasangan bupati dan wakil bupati Badung, Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa (Giri-Asa) untuk kembali dicalonkan dan dimenangkan sebagai pucuk pimpinan di Bumi Keris untuk periode ke-2. Kendati pemilihan kepala daerah dilakukan tahun 2021, Wayan Sukarya sangat yakin menyampaikan dukungan warganya langsung di hadapan Ketut Suiasa. “Tunas tiang Mangde Bpak Wakil tetap berpasangan dengan Bpak Giri Prasta, sapunapi idedane siap mendukung beliau?,” tanya Wayan Sukarya kepada ratusan warga yang hadir yang dengan sepontan. “Inggih siap,” jawab krama banjar.

Diketahui sebelumnya dukungan agar Giri-Asa memimpin Bumi Keris 2 periode ini diawali oleh Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Badung saat pelantikan pengurus BMI tingkat kecamatan dan ranting se-Kabupaten Badung di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Badung, Minggu (24/2/2019). Kemudian diikuti kebulatan tekad mendukung Giri-Asa yang disampaikan krama Desa Adat Seminyak yang didampaikan Bendesanya yakni, I Wayan Windu Segara. Disinyalir ini juga yang membuat dukungan juga menguat di Banjar Uma karena mereka juga menilai program kerja pemerintahan saat ini dinilai baik dan harus dilanjutkan sesuai program kerja yang telah dirancang dan mampu diselesaikan dengan penuh di periode kedua. eja/ama

Berita Terkait

Beri Komentar

Close