DAERAH

Jalan di Sekumpul Hancur, Dicuekin Pemkab Buleleng, Warga Mesadu di FB

Sekumpul, JARRAKPOS.com – Jalan utama yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Sawan bagian selatan yakni Desa Sekumpul, Desa Galungan, dan Desa Lemukih dengan pusat kota Singaraja, hancur nyaris putus.

Kondisi ini membuat ketiga desa itu terancam terisolasi. Pasalnya, jalan itu merupakan satu-satu jalan yang menghubungkan ketiga desa dengan ibukota kecamatan maupun dengan ibukota kabupaten, Singaraja.

Sayang, hingga Hari Raya Nyepi ini Dinas PUPR Kabupaten Buleleng bersikap cuek terhadap kerusakan badan jalan yang tersisa kurang dari dua meter itu.

Akibat sikap cuek Dinas PUPR Kabupaten Buleleng tersebut, masyarakat akhirnya harus mesadu atau curhat di medsos Facebook. Adalah akun FB Komang Suk yang mengelukan kerusakan jalan itu di FB pertanggal 13 Maret 2021 sore yang dishare di grup SUARA BULELENG.

Baca juga:  Rutan 1 Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Serahkan SK Remisi Kepada 1005 Orang Warga Binaan

“Mhon antensinya Dinas PU Kab. Buleleng.jln raya yg ada di desa Sekumpul sudah tidak bisa di lalui mobil kian hari kondisinya semakin memprihatinkan..kami masyarakat Desa Galungan dan Desa lemukih terisolasi krn satu2nya jln utama kami menuju kota..seandainya ada warga kami yg emergenci .gmna kami bisa cpat untuk menuju RS sdngkan jln utama sudah tidak memungkinkan,” demikian cuitan akun FB Komang Suk, yang diduga kuat asal Desa Galungan tersebut..

Keluhan yang dishare akun FB Komang Suk itu dilengkapi dengan lima buah foto kerusakan jalan tersebut.


Banner Iklan Sariksa

Bukan hanya akun FB Komang Suk yang meng-share keluhan rusaknya jalan itu ke FB, tetapi netizen lain juga meng-share keluhan dan foto kerusakan jalan itu. Seperti akun FB Remawan Pickup Bali dan akun FB Ketut Budi Sukrawan.

Baca juga:  Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Narkotika Yogyakarta Borong Lima Penghargaan

“Info jln desa sekumpul tidak bisa dilewati roda 4 …,” cuita akub FB Remawan Pickup Bali. Ia melengkapi cuitannya dengan dua buah foto tentang kerusakan jalan tersebut.

Foto FB Komang Suk: Jalan rusak di Sekumpul yang diviralkan di FB

Cuitan akun FB Remawan Pickup Bali hingga pukul 23.26 wita, hanya dalam hitungan7 jam sudah di-like 44, 14 komentar dan sudah 56 kali dibagikan.

Sementara aku FB Ketut Budi Sukrawan yang membagikan postingan akun FB Remawan Pickup Bali dalam cuitannya menyatakan, “Tolong dinas terkait mohon perhatiannya sebelum memakan korban dan tambah parah.”

Bagaimana tanggap Dinas PUPR Buleleng? Kadis PUPR Kabupaten Buleleng, Bali, I Putu Adiptha Ekaputra, ST.MM, yang dikonfirmasi media ini Sabtu (13/3/2021) malam pukul 22.51 Wita menyatakan bahwa kerusahkan jalan jalur Singaraja-Sekumpul itu sudah diatensi Dinas PUPR Kabupaten Buleleng. Bahkan jalan itu program prioritas Dinas PUPR Buleleng tahun 2021 ini.

Baca juga:  Hendi Siapkan Pelayanan Kesehatan 24 Jam Bagi Pemudik

Apa buktinya? “Ya sudah berproses tender di Bagian Pengadaan Barang Jasa Setda Kabupaten Buleleng. Kalau ngga ada gagal tender, astungkara bulan April sudah mulai perbaikan,” jawab Kadis Adiptha via WhatsApp (WA).
Untuk itu, Kadis Adiptha meminta masyarakat bersadar karena mekanisme tender yang wajib dilalui sehingga perbaikan belum dimulai. “Dimohon Masyarakat untuk bersabar karena ada mekanisme tender yang wajib dilalui,” pinta Kadis Adiptha. frs/jmg/*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button