NASIONAL

Bali Tuan Rumah Rakernas IA ITB Tahun 2019, Usung Tema “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”


Denpasar, JARRAKPOS.com – Bali kembali terpilih menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (Rakernas IA ITB) yang akan dilaksanakan pada 20-22 September 2019 di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur. Panitia Rakernas berinisiatif mengusung tema Nangun Sat Kerthi Loka Nusantara yang terinspirasi dari visi Pemerintah Daerah Provinsi Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Bali Wayan Koster yang juga alumni ITB yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

1bl/Ik-11/9/2019

Untuk mendukung tema tersebut Panitia Rakernas telah menyusun program kegiatan yang mengacu kepada penerapan Sad Kerthi. Salah satu kegiatannya adalah FGD Pembangunan Bali yang mengambil Tema: Membangun Sistem Energi Bersih dengan Prinsip Kemandirian, Berkeadilan dan Berkelanjutan di Provinsi Bali. FGD dijadwalkan pada Hari Jumat, 20 September 2019 pukul 13:30 hingga 16:00 WITA bertempat di Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali, Ruang Melati Lt. 3, Jalan Hayam Wuruk No 152, Denpasar.

Baca juga : APBD Badung Defisit, Proyek BUMDes Senilai Rp1,4 Miliar Mangkrak

FGD akan dimoderasi oleh Kepala Dewan Pengawas Perusda Bali, Dr. Ir. Ida Bagus Kesawa Narayana, yang juga adalah alumni ITB dan akan menghadirkan narasumber Dayu Giriantari (Guru Besar Teknik Elektro UNUD)/Nanang Haryanto (Guru Besar Teknik Elektro ITB): Konsep Stabilitasi Ketenagalistrikan di Bali Dalam Mendukung Bali Mandiri Energi), Joko Abumanan/Nyoman S. Astawa (PT. PLN (Persero): Kondisi Infrastruktur Eksisting Kelistrikan di Bali dan Pengembangannya Menuju Implementasi Energi Bersih) dan Eddy Widiono (Jaringan Cerdas Indonesia Mendukung Implementasi Energi Bersih di Bali yang Mandiri dan Berkelanjutan).

Bn-10/9/2019

Peserta FGD diharapkan datang dari mahasiswa dan pengajar di PTN dan PTS di Bali; OPD terkait dari pemda di Bali; Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Bali; Komunitas Asosiasi Bisnis seperti KADIN, HIPMI, JCSI dan Asosiasi Profesi seperti AKLI, PAKLINA, GAPENSI, INKINDO, dan lain-lain; Komunitas Pariwisata di Bali seperti PHRI, IWATA, BTB, Tour and Travel dan lain-lain; serta peserta Rakernas IA ITB 2019.

Baca juga : Satpol PP Tangkap Basah Toko Tiongkok “Mutiara”

Harapan Panitia Rakernas IA ITB 2019 di Bali agar visi Provinsi Bali untuk mewujudkan pulau Bali yang bersih, hijau, dan indah didukung oleh sistem energi bersih yang ramah lingkungan secara mandiri, berkeadilan dan berkelanjutan segera dapat terwujud. FGD ini idealnya selain menghasilkan konsep solusi juga akan diikuti dengan pilihan teknologi dan kemudian investor untuk menerapkan solusinya. mas/ama

Berita Terkait

Close