Ragam

Altar 89 Berbagi Di Lokasi TMMD

MAGELANG – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen  TNI  Rudianto dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi berkunjung ke objek wisata Ketep Pass, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, hari ini. Di lereng Merapi, kunjungan kedua Jenderal itu dalam rangka Reuni Akabri Tahun 1989 (Altar 89) dan meninjau hasil TMMD Kodim 0705/Magelang.

Acaranya berupa pembagian  sembako, vaksinasi massal, dan meninjau hasil TMMD yang akan berakhir besok pagi. Hasil TMMD berupa pengecoran jalan penghubung antardesa sepanjang 1.400 meter, pembangunan 10 rumah tak layak huni (RTLH) dan pembangunan drainase.

Dok.jarrakpos/fri

Pangdam IV/ Diponegoro selaku Ketua Altar 89 mengatakan, dalam rangka HUT ke-33, lulusan Akabri melakukan bakti sosial membagikan 183 ribu paket sembako dan melakukan
vaksinasi kepada ribuan warga se-Indonesia. Bakti sosial dilakukan sekitar satu setengah tahun, berupa pembagian sembako, vaksinasi, pembagian masker, kegiatan pertanian, juga perikanan.

Baca juga:  Ketua Demokrat Bali Made Mudarta Berduka Atas Wafatnya Ibu Mertua SBY, AHY Kehilangan Eyang Panutan

Pada tahun ini dalam rangka memperingati 33 tahun Alumni Akabri 89 dan HUT ke-76 TNI digelar kegiatan yang sama di seluruh Indonesia. Di wilayah Jateng membagikan sembako sebanyak 4.000 paket. Juga ada tambahan-tambahan yang didistribusikan ke beberapa wilayah,
terutama di lokasi TMMD.

“Seribu paket sembako dibagikan di Ketep yang merupakan lokasi TMMD di Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Dia berterima kasih kepada alumnus Akabri 89 dan stakeholder lain. Atas kerja samanya dalam penanganan Covid-19 yang dilakukan hampir setiap hari.

Baca juga:  Polda Jateng Mageri Segoro : Polres Magelang Kota Tanam 1000 Pohon

“Kebersamaan dan gotong royong inilah yang menjadi kekuatan kita bersama,” katanya.

*Minta Maaf*

Pangdam juga berterima kasih kepada masyarakat Jateng yang sudah mendukung pelaksanaan tugas TNI. Dia meminta maaf kalau dalam pengabdian TNI masih terdapat kekurangan, kesalahan, atau ada selisih pendapat maupun gesekan setiap harinya. Itu akan menjadi evaluasi, semoga di pengabdian berikutnya akan menjadi lebih baik dalam rangka pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat Indonesia.

Ditambahkan, hari ini di Ketep memvaksin seribu orang. Kalau misalnya ada warga yang belum vaksin diminta ikut vaksin. Caranya, bisa melapor ke Dandim, atau Kapolres, pasti akan divaksin.

Baca juga:  Polda Jateng Mageri Segoro Berjalan Sukses. Kapolda Raih Rekor MURI

Kegiatan di daerah berhawa dingin itu juga digabungkan dengan selesainya TMMD. “Semoga kegiatan yang dilakukan bisa membantu dalam situasi Covid-19,” katanya.

Saat kunjungan itu dia didampingi Kapolda,Gubernur Akmil, beberapa pejabat di wilayah Jateng, serta Forkompinda Kabupaten Magelang.

“Terima kasih atas sajian kesenian Jathilan. Saya tidak menyangka kalau di sini ada kesenian yang luar biasa,” katanya saat meninjau hasil pengecoran jalan yang disambut sajian kesenian tradisional.(fri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button