NASIONAL

Rencanakan Peresmian KANIM Cianjur, KAKANWIL (Sudjonggo ) Undang PLT DIRJEN IMIGRASI

JAKARTA.Jarrakpos.com. Eksistensi Kantor Imigrasi di Era Globalisasi sangat penting dirasakan oleh masyarakat. Keberadaan Kantor Imigrasi Kelas III Cianjur, nantinya tidak hanya untuk pengurus dokumen keimigrasian, namun kedepan akan sama halnya dengan Kantor-kantor Imigrasi yang lain yaitu untuk mengurus dokumen pemberangkatan Jemaah Haji dan TKI, karena dengan dekatnya pelayanan calon TKI akan lebih mudah mengakses informasi untuk pemberangkatan secara legal dan sesuai prosedur Keimigrasian. Selain itu Kantor Imigrasi Kelas III Cianjur nantinya akan melakukan pengawasan terhadap TKA dan WNA dengan lebih mudah dan cepat, mengingat di wilayah hukum Cianjur terdapat banyak destinasi wisata yang memungkinkan banyak WNA untuk berkunjung dan singgah.

Baca juga:  BEM SI Sumut Gelar Aksi Mulia di Medan, Berbagi Untuk Warga

Keseriusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Sudjonggo dalam mewujudkan keinginan masyarakat Cianjur, dibuktikan dengan melakukan Audiensi dengan Plt. Direktur Jenderal Imigrasi Widodo Eka Tjahjana dalam rangka menentukan waktu Peresmian Kantor Imigrasi Kelas III Cianjur (Selasa, 12/10/2021). Dengan didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Cianjur Denny Irawan. Audiensi ini diharapkan menjadi langkah cepat dalam mewujudkan keinginan masyarakat Cianjur, supaya dalam prakteknya masyarakat Cianjur tidak harus jauh-jauh ke Sukabumi maupun Bandung untuk membuat berbagai macam dokumen keimigrasian.

Baca juga:  KPK Diminta Usut Dugaan Jual Beli Jabatan di Kemendes

Sudjonggo pada kesempatan yang sama menyampaikan kepada Plt. Direktur Jenderal Imigrasi Widodo Eka Tjahjana mengenai rencana penyerahan Sertifikat Tanah Rumah Tahanan Kelas I Depok yang rencananya akan diserahkan pada Peringatan HDKD tahun 2021 mendatang. Widodo menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo bersama rombongan dan akan menjadwalkan kegiatan dimaksud secepatnya.

 

 

 

Sumber : Kemenkumham Jabar
Editor : Kurnia

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button