POLITIK

Mantapkan Koalisi Kuat, Agung Manik Danendra (AMD) “Ngobar” Lolak

Siapakah Calon Favorit Pilihan Anda Pada Pemilu Walikota Denpasar Tahun 2020?

Denpasar, JARRAKPOS.com – Figur milenial, Agung Manik Danendra yang akrab dikenal AMD dukungan elektabilitas terus meroket di kalangan masyarakat Kota Denpasar. AMD yang bernama lengkap Dr. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, SH., MH., Mkn yang akan maju menjadi calon Walikota Denpasar tahun 2020 terus diguyur sambutan positif, sehingga berbagai elemen dan tokoh politik makin mendekat. Hal itu nampak kental, ketika “Ngobar” atau Ngopi Bareng dengan pentolan Partai Hanura Bali, I Kadek Arimbawa yang akrab dikenal Lolak di Denpasar, Rabu (13/11/2019) sore. Lolak yang pernah jadi Senator (anggota DPD RI Dapil Bali) ini, sangat apreciate tokoh muda millenial dari kalangan puri tersebut maju di Pilwali Kota Denpasar untuk membuat perubahan wajah Kota Denpasar. “Saya berharap AMD sebagai intelektual muda cakap dan bersih bisa mengemban tugas-tugas memimpin Kota Denpasar menjadi kota yang mendunia, smart dengan tidak meninggalkan seni budaya lokal,” tegas seniman yang tidak asing lagi di pentas seniman Bali ini.

Insert foto : AMD (tengah) dan Lolak, Ketua DPD Partai Hanura Bali bersama Ketua DPC Hanura Denpasar beserta jajarannya di Denpasar, Rabu (13/11/2019) sore.

Dalam suasana diskusi santai ngobrol minum kopi bareng dengan Lolak dan jajaran Partai Hanura itu, AMD yang merupakan Cucunda I Gusti Ngurah Oka Pugur Pemecutan (alm), sebagai Pendiri sekaligus Bendesa Adat Denpasar pertama di Bali yang pernah jaman pemerintahan Hindia Belanda menjabat sebagai Penjabat Hoofd Van Landrente Bali ini, meyakini untuk mampu mengubah wajah Kota Denpasar menjadi Kota Smart dengan tidak meninggalkan kearifan adat budaya lokal. Tampak keakraban terjalin di antara mereka berdiskusi tentang seni dan budaya, juga pariwisata Bali khususnya Denpasar. Isu Wisata Halal Syariah yang masih hangat di Bali juga sempat diperbincangkan. AMD pun angkat bicara, terkait berhembuskan pernyataan Menparekraf Wishnutama yang diberitakan ingin menyulap pariwisata Bali berbasis wisata halal. AMD yang notabene Notaris yang memiliki usaha pariwisata perhotelan dan kapal pesiar ini, juga ingin menantang pernyataaan dari Menteri Wishnutama tersebut.

Baca juga : AMD Calon Walikota Denpasar Masuki Zona Merah

“Saya ingin ngomong langsung dengan Pak Menteri (Wishnutama, red) bisa ngak beliau buat pulau lain sehebat Bali pariwisatanya? Kalo bisa saya yang di depan angkat topi. Mestinya pulau lain dibuat jadi Balinya yang KW, bukan Balinya yang dirubah jadi KW,” tegas AMD yang juga punya bisnis hotel di Denpasar dan Ubud ini. Suasana diskusi pun terus dibarengin dengan guyon Lolak yang diselingin gelak tawa bersama penuh keakraban dan kekeluargaan. “AMD ini serius banget ya orangnya, cakap dan jenius. Pantas banyak yang mau merapat menjadikan beliau (AMD, red) pemimpin di Denpasar,” tambah Lolak yang juga Ketua DPD Partai Hanura Bali itu menimpali. Sementera itu, saat dihubungi langsung, Ketua DPC Partai Hanura Denpasar, I Made Kartika tetap dengan komitmen awal mengusung AMD untuk maju Denpasar satu dan siap berkoalisi dengan Partai Golkar dan Parpol lainnya.

Insert foto : AMD Ketua Perhimpunan Kebangsaan pada suatu kesempatan bersama Jend Wiranto mendirikan Partai Hanura.

Dibenarkan oleh Kartika yang menyatakan sudah mengetahui track record AMD, semenjak masih di bangku kuliah. Bahkan, AMD selaku Ketua Perhimpunan Kebangsaan pernah bersama Jend. Wiranto mendirikan Partai Hanura. “AMD ini aktifis militan, terobosannya banyak berhasil dan sudah dirasakan manfaatnya. Seperti Bus Kampus, Kopma kredit tanpa bunga untuk mahasiswa sampai Kantin Kampus pun sukses dikelola. Kalo isi kampus ngak tahu AMD, bukan mahasiswa itu,” celoteh Kartika. AMD juga sempat memaparkan langsung visi dan misi Denpasar Satu untuk membangun Kota Denpasar dengan konsep Asta Marga yang akan membuat Kota Denpasar menjadi lebih baik lagi. Di samping itu, penataan lingkungan yang Asri, menjadi skala prioritas Denpasar AMD (Asri, Mandiri dan Damai), sehingga Kota Denpasar menjadi tertata dengan baik, nyaman tidak semrawut termasuk pengelolaan sampah yang profesional.

Baca juga : AMD Makan Nasi Jinggo Bareng Pentolan PSI, Tanamkan Visi dan Misi Denpasar Satu

Karena itu, Kartika juga mengakui Koalisi Kuat yang dibentuk bersama Parpol lainnya, makin tak terkalahkan dengan didukung Strategi OOOK (Otak, Otot, Ongkos dan Koalisi) yang telah disiapkan matang oleh AMD. Tokoh milenial muda ini, sangat diharap tampil terdepan untuk mengadakan perubahan Kota Denpasar yang kreatif dan smart, karena bisa merangkul generasi muda millenial. tim/ama

Berita Terkait

Close