DPR RINASIONAL

DPR Pastikan Jadwal Pemilu 2024 Bulan Ini

Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Golkar, Ahmad Doli Kurnia, Jumat (14/1)

JAKARTA Jarrakpos.com – Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung pastikan akan memutuskan jadwal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bulan ini. Keputusan tersebut nanti akan dibahas dalam rapat kerja (Raker) antara pemerintah, DPR, dan penyelenggara pemilu

“Rencana dalam masa sidang (Rapat kerja) minggu keempat di bulan ini, kita putuskan jadwal pemilu 2024,” kata Doli kepada JARRAKPOS, Jumat (14/1) di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Baca juga : Datang Terlambat, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Usir Pihak Komnas Perempuan Dari Ruang Rapat Kerja

Baca juga:  KASN Rekomendasikan Pengembalian Jabatan ASN di Pemda Bangli

Doli menyebut saat ini sekretariat Komisi II tengah mengonfirmasi kesediaan dari mitra kerjanya. Sebab, informasi terakhir yang didapat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru bersedia mengikuti rapat di DPR setelah mereka menyelesaikan raker sekitar 18 Januari. Sementara, Mendagri sendiri juga masih berada di luar Jakarta.

Waktu ditanya, tentang apakah pihak pemerintah dan penyelenggara pemilu sudah mencapai titik temu tentang tanggal penyelenggaraan Pemilu 2024, Doli mengaku sudah mendengar kabar burung tersebut.

Baca juga : Jadwal Pemilu 2024, DPR Masih Tunggu Hasil Tes KPU

Baca juga:  KUMHAM JABAR Bersama DUKCAPIL KEMENDAGRI Penuhi Hak Warga Binaan Pemasyarakatan

Kata Doli, pihaknya berharap agar pemerintah melakukan konsolidasi dengan penyelenggara, sehingga pelaksanaanya bisa diselenggarakan dengan baik

“Makanya nanti kita pastikan di rapat kerja gitu, Kita pesan agar pemerintah melakukan konsolidasi dengan penyelenggara kemudian antar penyelenggaranya juga mereka harus konsolidasi. Nah ini kan konsolidasi harus sudah selesai kalau kita mau mempersiapkan pemilu secara baik, memang saatnya sekarang harus kita putuskan,”terang politisi partai Golongan Karya (Golkar) tersebut. (Jum/Eko)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button