OLAHRAGA

KONI Labuhanbatu Sampaikan Pesan Bupati dalam Konsolidasi ke Cabor Taekwondo.

Labuhanbatu – Jarrakpos – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu terus melakukan konsolidasi terhadap Cabang olahraga (Cabor), kali ini dengan Cabang olahraga Taekwondo di Dajang – ITC Bina Taekwondo Club sekaligus Sekretariat Jl. Sirandorong No. 114 Rantauprapat, Kab. Labuhanbatu, Sumatera Utara. Kamis (13/01/2022).

Ketua KONI Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga, ST mengatakan, sebagai pengurus KONI yang baru kini pihaknya mengajak seluruh Cabang olahraga (Cabor), agar bersama-sama kedepan dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik dimasing-masing Cabang olahraga. 

Baca juga:  Ketua KONI Labuhanbatu Hadiri Ramah Tamah Pegurus dan Tim Poslab

“kami terus melakukan pembinaan karena KONI harus dapat bekerjasama dengan Cabor sesuai tupoksi dalam memajukan olahraga,” jelasnya. 

Ditambahkan, untuk memajukan olahraga tentunya kami sangat percaya serta yakin akan mendapatkan arahan, dukungan serta bimbingan dari semua stakeholder khususnya Bupati Labuhanbatu dr Erik Atradra Ritonga yang sangat mendukung penuh pada olahraga di Kab. Labuhanbatu.

“Jadi, pesan Bapak Bupati Labuhanbatu Dr Erik Atrada Ritonga agar KONI saat ini, dapat lebih fokus melakukan pembinaan seluruh atlet dan cabor, mengingat prestasi atlet harus dimaksimalkan kedepannya”, terangnya.

Baca juga:  500 Lebih Pebulutangkis Ikuti Kejurprov PBSI Sumut 2021

Sementara itu, Ketua Cabang olahraga Taekwondo Labuhanbatu Helda Br Purba mengutarakan bahwa selama ini, mereka terbentur dengan finansial dalam mendatangkan pelatih dari luar daerah. 

Meskipun Cabang olahraga Taekwondo yang diketuai olehnya untuk para atlet pernah memberikan prestasi di event maupun tingkat kejuaraan provinsi dan pusat. 

Menurutnya, pengurus KONI dan Cabang olahraga harus menjalin komunikasi dalam kerjasama karena dari prestasi atlet Cabor tentu bisa menaikkan nama KONI dan Pemerintah Daerah Labuhanbatu.

Baca juga:  T Rinel Rizal Pimpin PRSI Sumut

 “Betul, dibutukan komunikasi karena prestasi atlet Cabor sudah pasti bisa mengharumkan nama daerah, apalagi nama KONI sendiri”, sebutnya.

Dalam kegiatan konsolidasi turut hadir  Sekretaris KONI Labuhanbatu Syaiful Anwar Nasution, Bendahara KONI Wesly Panjaitan, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Jhoni Ramsi Simangunsong dan pengurus lainnya.

Sedangkan Cabang olahraga Taekwondo Labuhanbatu Pembina /Penasehat dr Nursirwan, Wakil Ketua Ir Erwin Barata Barus, Sekretaris Alpin S Pulungan, Kabid Organisasi Jumadi Hasibuan dan Pelatih/Instruktur Onny Draven, ST. (

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button