EKONOMI

Bank Mandiri Bantu RSUP Sanglah dan RS Unud Hadapi Covid-19

Denpasar, JARRAKPOS.com – Bank Mandiri terus melakukan aksi nyata mendukung kampanye melawan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Terkait hal itu, Bank Mandiri menyerahkan bantuan APD kepada dua Rumah Sakit di Provinsi Bali yaitu Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah dan Rumah Sakit Universitas Udayana (RS Unud), Selasa (14/4/2020). Sumbangan yang diserahkan langsung Senior Vice President Regional CEO Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara Herinaldi di masing-masing rumah sakit senilai Rp160 juta.

Insert foto: Senior Vice President Regional CEO Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara, Herinaldi serahkan bantuan kepada Direktur Utama RS Unud, Dr.dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra,Sp.S(K).

Kegiatan pertama dilaksanakan di RSUP Sanglah dimana Herinaldi menyerahkan 560 unit Alat Pelindung Diri (APD), 1.600 masker medis dan 5.000 vitamin kepada Direktur Utama RSUP Sanglah Denpasar dr. I Wayan Sudana, M.Kes., yang disaksikan oleh jajaran direksi RSUP Sanglah Denpasar. Penyerahan di rumah sakit terbesr di Bali itu turut disaksikan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali,Trisno Nugroho. Selanjutnya bantuan yang sama untuk.m menghadapi Covid-19 diberikan kepada Direktur Utama RS Unud, Dr.dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra,Sp.S(K)., yang didampingi Jajaran Direksi RS Universitas Udayana.

Baca juga:  Bangkitkan Ekonomi Jabar-Bali Luncurkan Program Beli Bali
1bl-bn#1/4/2020

Penyerahan bantuan senikai total Rp160 juta tersebut juga dihadiri oleh Deputy Regional Operation Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara Balutan Purba. Herinaldi mengatakan, bantuan yang diserahkam sebagai bentuk apresiasi dan dukungan perseroan kepada tenaga kesehatan yang sedang berjuang melayani pasien Covid-19 yang dirawat di RSUP Sanglah maupun RS Unud. “Kami sungguh berterimakasih kepada para pahlawan kesehatan atas kerja ikhlas dan pengorbanan yang diberikan. Semoga bantuan ini bisa memotivasi mereka dalam bekerja melawan Covid-19, pihaknya sebagai salah satu BUMN memiliki komitmen kuat untuk membantu upaya pemerintah menekan penyebaran Corona,” Kata Herinaldi.

Baca juga:  Ekonomi Belum Membaik Pemprov Bali Perpanjang Diskon Pajak Kendaraan
1bl-ik#2/4/2020

Secara internal Bank Mandiri telah menerapkan kebijakan khusus terkait operasional antisipasi wabah Corona, seperti pemberian masker karyawan dan hand sanitizer di kantor, penyemprotan disinfektan, alat pengukur suhu tubuh, dan wastafel di setiap kantor. Di samping itu juga sudah menerapkan pegawai bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). “Sebanyak 945 pegawai (38.6%) dari total 2.446 pegawai, dan jumlah cabang tidak operasional (tutup) saat ini 51 Cabang (42%) dari total 121 cabang dan jumlah ATM ditutup sebanyak 18 ATM dari total 730 ATM yang tersebar di wilayah Bali dan Nusa Tenggara dan akan bertambah terus untuk memutus penyebaran Covid-19,” tambah Herinaldi. eja/ama

Related Articles

Back to top button