DAERAH

Astaqfirullah…! Dua KMP Bertabrakan di Perairan Selat Bali, Penumpang Selamat

BANYUWANGI, jarrakpos.com | Kecelakaan laut terjadi di Selat Bali, tepatnya di perairan dekat dermaga pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jumat (13/5/2022) malam.

Dua kapal motor penumpang (KMP) bertabrakan di dekat dermaga MB 1 pelabuhan Ketapang. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kapal yang terlibat tabrakan kondisinya hancur.

Informasi yang dihimpun dari otoritas pelabuhan menyebutkan, dua KMP yang terlibat tabrakan tersebut masing-masing, KMP Trisila Bhakti II dengan KMP Gerbang Samudra II.

Baca juga:  Astaga...! Angka Perkawinan Anak di Bali Sangat Tinggi, Arist Sebut Pemerintah Setempat Gagal Beri Perlindungan

Peristiwa naas tersebut berawal dari KMP Gerbang Samudra II usai bongkar muat di dermaga MB 1 hendak bertolak menuju pelabuhan Gilimanuk. Naas kapal tersebut kemudian menabrak lambung KMP Trisila Bhakti II yang hendak sandar di dermaga Panton.

Karena kerasnya benturan lambung KPM Trisila Bhakti II rusak parah. Tempat duduk penumpang hancur berantakan. Sementara KPM Gerbang Samudra II juga dilaporkan mengalami kerusakan yang cukup serius.


Banner Iklan Sariksa

Dalam video yang beredar di sosial media terekam detik-detik dua KMP naas tersebut bertabrakan. Terdengar juga dalam rekaman video sejumlah penumpang berteriak-teriak histeris. Seluruh penumpang dari dua kapal yang terlibat tabrakan tersebut dilaporkan selamat. Usai tabrakan, kedua kapal tersebut kemudian disandarkan di pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Baca juga:  Koramil 19/Borobudur Salurkan Zakat Fitrah

Terkait kejadian tersebut Manager Usaha ASDP Ketapang belum bisa dikonfirmasi.(dewa darmada)

Tinggalkan Balasan

Back to top button