OLAHRAGA

EURO 2020: Belanda Kalahkan Ukraina 3-2

Amsterdam, JARRAKPOS.com – Pertandingan seru nan ketat terjadi di Grup C EURO 2020 di Amsterdam, Belanda, Senin (14/6/2021) dinihari.

Bermain Johan Cruijff ArenA, Belanda berhadapan tim kuat Eropa Timur, Ukraina. Menner Belanda tidaklah mudah mengalahkan Ukraina. Pasukan Oranya harus bersusah payah meraih kemenangan saat melawan Ukraina.

Dilansir dari eufa.com, bermain di hadapan 16 ribuan penonton yang memadati Johan Cruijff ArenA, Belanda dengan susah payah berjuang mengalahkan Ukraina dengan tipis 3-2.

Tiga gol Tim Oranye dicetak oleh Georginio Wijnaldum pada menit ‘52, Wout Weghorst menit ‘59, dan Denzel Dumfries di menit ‘85.

Baca juga:  Mantan Exco PSSI M Zein Meninggal Dunia

Sedangkan gol Ukraina dicetak dua pemain andalannya masing-masing Andriy Yarmolenko di menit ‘75 dan Roman Yaremchuk empat menit kemudian atau tepatnya menit ke-79.

Kemenangan ini membawa Belanda berada di posisi runner-up klasmen semnetara Grup C. Sedangkan puncak klasmen sementara Grup C ditempati Austria.

Austria berhak atas mahkota klasmen sementara Grup C karena pada pertandingan sebelumnya Austria berhasi menghancurkan Makedonia Utara dengan skor 3-1. Sementara Ukraina di posisi tiga.

Penentuan langkah Belanda dan Austria untuk ke fase berikutnya bakal ditentukan oleh pertandingan 17 Juni mendatang. Pada pertandingan itu Belanda dan Austraia akan saling berhadapan untuk menentukan tim terbaik di Grup C.

Baca juga:  PPKM, Pemain PSMS Libur Latihan

Sehari kemudian tersaji pertandingan hidup mati bagi Ukraina dan Makedonia Utara. Keduanya akan saling berhadapan. Tim yang menang membuka peluang ke fase berikutnya sedangkan tim yang kalah harus angkat koper dari hingar-bingar kejuaraan bergengsi di Benua Biru itu. frs/*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button