OLAHRAGA

EURO 2020: Kalahkan Kroasia, Inggris Buka Peluang ke Babak Knockout

London, JARRAKPOS.com – Pertandingan dua raksasa Eropa yang ditunggu public bola akhirnya tersaji dengan pertarungan ketat. Ya, pertarungan Timnas Inggris versus Timnas Kroasia

Tuan rumah Inggris yang main di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6/2021) malam akhirnya bisa membungkam lawannya, dengan skor tipis 1-0.

Dilansir dari eufo.com, saking ketatnya pertandingan, babak pertama kedua tim sama-sama belum mampu menjebol gawang lawan alias kedudukan masih tetap kacamata 0-0..

Memasuki 45 menit kedua alias babak kedua, Inggris yang hanya bertahan di babak pertama, akhirnya mencetak gol di babak kedua lewat Raheem Sterling pada menit ke-57. Gol Sterling tersebut menjadi gol tunggal di partai ini, yang menyegel raihan tiga poin bagi Inggris pada laga perdana mereka di Euro 2020.

Baca juga:  Ditawari Gaji Besar, David Maulana Tetap Tolak PSMS

Kemenangan itu mengantar Inggris untuk sementara di puncak klasemen sementara Grup D. Di Grup D juga ada Skotlandia dan Republik Ceko yang akan bertanding Senin (14/6/2021) malam WIB. Inggris ada di puncak dengan poin tiga dan selisih gol +1, sementara Kroasia ada di dasar klasemen dengan nirpoin dan selislih gol -1.

Gol Sterling itu tergolong indah. Ia memanfaatkan umpan manis gelandang sentral Kalvin Philips. Kiper Dominik Livakovic telah berusaha keras untuk menghalau bola namun si kulit bundar bergerak lebih cepat dan masuk. frs/*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button