DAERAH

Sejarah Baru, HUT Pemprov Bali dan Hari Kemerdekaan Gunakan Busana Adat Bali


Denpasar, JARRAKPOS.com – Upaya pelestarain tradisi terus dilakukan Gubernur Wayan Koster dan Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati sesusai dengan visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’. Salah satunya perayaan HUT Kemerdekaan RI dijadikan satu momentum besar bersamaan HUT Pemprov Bali dimana para peserta upacara akan menggunakan busana adat Bali madya. “Ini pertama kalinya, upacara kemerdekaan mengenakan busana adat Bali. Hanya saja, petugas pengibar bendera tetap mengenakan uniform formal,” jelas Kepala Biro Humas Provinsi Bali Anak Agung Ngurah Oka Suta Diana di Kantor Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kadiskominfos) Provinsi Bali, Selasa (13/82019).

2Mg#Bn-7/8/2019

Rangkaian kegiatan akbar ini telah diawali dengan menggelar ziarah di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan. Kemudian, pada tanggal 17 Agustus ditempat tersebut juga akan dilaksanakan renungan suci. Usai acara penurunan bendera, pada malam harinya juga digelar acara resepsi di Kantor Gubernur Bali. Bertepatan dengan puncak HUT Ke-61 Provinsi Bali, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Bali akan menggelar rapat Istimewa paripurna dengan agenda tunggal mendengarkan pidato Gubernur Bali. “Rapat Istimewa Paripurna dilakukan pukul 11.00 Wita dengan agenda tunggal mendengarkan pidato gubernur,” ujarnya.

Baca juga : Pergub Busana Adat Bali Tak Mempan di Bandara Ngurah Rai, Oknum Travel Online Bebas Pakai Celana dan Sandal Jepit

Sementara itu, untuk Pameran Pembangunan dalam memperingati HUT RI dan HUT Pemprov Bali berlangsung mulai tanggal 14-23 Agustus 2019 di Taman Budaya Denpasar. Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kadiskominfos) Provinsi Bali I Nyoman Sujaya menjelaskan, pameran melibatkan instansi pemerintah, perangkat daerah, Pemkot dan Pemkab, BUMN, BUMD serta Perguruan Tinggi di Bali. “Ada 162 stan yang disediakan dan gratis, tidak ada biaya sewa stan,” ungakpnya lanjut mengatakan Pameran Pembangunan juga berbarengan dengan kegiatan Roadshow Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bertema ‘Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di tempat yang sama.

Ks12b#Ik-6/8/2019

Pameran Pembangunan secara resmi dibuka pada tanggal 14 Agustus 2019 pada sore hari. Sujaya memaparkan bidang yang dieksplorasi di event tersebut diantaranya, kemandirian pangan, pengembangan layanan kesehatan, pengembanhan SDM yang kompetitif, kemajuan kebudayan Bali, destinasi pariwisata, infrastruktur dan pengembangan sistem keamanan terpadu. Selain itu pihaknya juga menyasar kalangan milenial dengan sejumlah lomba berbasis teknologi informasi yang telah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Pada puncak peringatan Hari Jadi Ke-61 Pemprov Bali, pemenang akan mendapatkan penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan. eja/ama

Berita Terkait

Beri Komentar

Close