POLITIK

Ada Kejutan Baru, Made Urip Didesak Maju Bupati Tabanan


Tabanan, JARRAKPOS.com – Jelang Pilkada Tabanan tahun 2020 makin bergejolak setelah pengumuman rekomendasi calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan yang diusung PDI Perjuangan ditunda hingga akhir Meret 2020. Bankan, respon kader PDIP baik para elit maupun kader senior terkait pencalonan bupati yang akan diusung mendadak berubah beberapa minggu terakhir. Karena awalnya terus santer menyebutkan Komang Gede Sanjaya yang kini menjadi Wakil Bupati Tabanan akan naik kelas menjadi calon Bupati Tabanan. Namun, ternyata kabar yang beredar akan ada kejutan baru terkait rekomendasi di Tabanan.

1bl-ik#8/3/2020

Karena muncul rekomendasi nama lain yang disinyalir akan turun. Terkait kabar tersebut, awalnya kader banteng tua di Tabanan mendorong salah satu kader terbaik di Tabanan, Drs. I Made Urip, M.Si maju sebagai calon Bupati Tabanan, bahkan kini terus mendapatkan dukungan untuk merebu kursi Tabanan Satu. Gayung bersambutan, koni giliran tokoh masyarakat di Desa Wanagiri, I Wayan Surata yang mendesak Made Urip untuk maju Pilkada Tabanan 2020-2024. Pasalnya Made Urip paling tepat diusung untuk mendapatkan tugas bertarung di Pilkada Tabanan menjadi Bupati Tabanan 2020-2024, sekaligus juga figur yang mampu meredam gejolak di internal PDIP Tabanan.

Baca juga:  Made Urip Bombardir Bantuan Alsitan Rp1,035 Miliar di Jembrana

Lanjut Surata, sepak terjang Made Urip juga tidak perlu dipertanyakan lagi. Hal itu bisa dibuktikan sudah dipercaya masyarakat Tabanan menjadi Anggota DPR RI selama lima periode berturut-turut, karena sangat memperhatikan masyarakat kecil atau wong cilik, termasuk para petani dan krama subak di Bali. Bahkan bantuan Made Urip sama ini dijuluki petani dan krama subak sebagai Wakil Rakyat Sejuta Traktor atau pun Bapak Pertanian Bali. “Bila rekomendasi PDIP jatuh ke tangan Pak Made Urip, maka saya selaku tokoh masyarakat Wanagiri akan berjuang keras, untuk memenangkan Made Urip menjadi Bupati Tabanan 2020-2024,” jelasnya saat ditemui di Pupuan, Minggu (15/3/2020) pagi.

Baca juga:  Disweeping Transport Lokal, Angkutan Online Ancam Demo Polda Bali
6bl-ik#9/3/2020

Surata menambahkan, layaknya Made Urip menjadi Bupati Tabanan 2020-2024 dilihat dari figurnya di lapangan seperti halnya kalangan milenial maupun kaum tua dan lansia di Tabanan semua mengenal Made urip. Sebab selama ini, Made Urip selalu memenuhi undangan masyarakat, baik itu acara formal maupun non formal. “Pak Urip sudah banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat Bali, apalagi untuk Tabanan yang sudah jelas tanah kelahiran Made Urip menjadi prioritas utama, jadi dia (Made Urip, red) layak memimpin Tabanan ke depan,” tandas Suranata yang juga menjadi Sekertaris Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Kecamatan Selemadeg, Tabanan ini. tra/ama

Berita Terkait

Close