OLAHRAGA

EURO 2020: Slovakia dan Ceko Pesta Pora, Spanyol Berduka

Saint Petersburg, JARRAKPOS.com – Hasil berbeda diraih dua tim unggulan Slovakia dan Spanyol yang bertanding Selasa (15/6/2021) dinihari.

Melansir dari laman resmi EUFA, di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia itu, Slovakia berpesta saat menghadapi Polandia. Slovakia menghentikan Polandia dengan skor 2-1.

Gol-gol lahir dari bunuh diri kiper Wojciech Szczesny pada menit ke-18 dan aksi Milan Skriniar pada menit ke-69. Sementara Polandia hanya mampu membalas satu gol lewat Karol Linetty (46′).

Baca juga:  H.Erwin NP: Siapapun Ketum PSDS Jangan Membuat Gubsu dan Bupati Sedih

Sementara kabar duka dari ranah Matador. Bertanding di kandang sendiri Stadion La Cartuja, Sevilla, Timnas Spanyol di laga perdana Grup E EURO 2020 malah tak berkutik saat menjamu Swedia.

Pasukan Luis Enrique harus puas berbagi angka kacamata dengan tim tamu, 0-0. Spanyol tampil begitu dominan dengan 75 persen penguasaan bola sebagaimana statistik di laman resmi UEFA. Sayang, para pemain Spanyol tampalk kesulitan menjebol gawang Swedia.

Hasil ini membuat Timnas Spanyol untuk sementara tertahan di peringkat kedua klasemen dengan koleksi satu poin, terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Slovakia yang sukses meraih kemenangan saat berhadapan dengan Polandia.

Baca juga:  Olivier Giroud Merumput di Milan

Hasil mengejutkan terjadi dalam laga lanjutan Piala Eropa 2020 tadi malam, Senin (14/6/2021 di Grup D. Ceko berhasil menggusur Inggris dari puncak grup D, setelah Ceko menang 2-0 atas Skotlandia. Kemenangan Republik Ceko atas Skotlandia melengkapi matchday pertama grup D.

Patrik Schick menjadi bintang lapangan setelah membuat brace atau memborong dua gol bagi kemenangan Cekodi Stadion Hampden Park.

Hasil Pertandingan EURO 2020:
Grup D
Skotlandia vs Republik Ceko (0-2)
Grup E
Polandia vs Slovakia (1-2)
Spanyol vs Swedia (0-0)

Baca juga:  PBSI Sumut Beri Tali Asih Ke Yulfira

frs/*

Tinggalkan Balasan

Back to top button