DAERAH

Bupati Sugiri Pastikan Swab Bagi Peserta PPPK GTT Gratis

PONOROGO-JarrakPos.com-Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menggratiskan biaya swab antigen dan vaksin covid-19 bagi peserta calon ASN Dan PPPK Guru yang akan mengikuti seleksi.

Untuk itu orang nomor satu dilingkungan pemkab itu, secara langsung melakukan kunjungan terkait pengecekan tes swab dan ujian untuk PPPK GTT dan memastikan kebijakan itu berjalan, Rabu (15/9).

Selain itu Bupati Ponorogo juga menyapa secara langsung para calon peserta tes abdi negara itu di tiga sekolahan yang ditunjuk, yakni di SMAN 1 Ponorogo, SMKN 1 Jenangan dan SMAN 1 Babadan.

Baca juga:  Akmil Peringati HUT Ke-76 TNI Secara Virtual Dari Istana Merdeka

“Sukses semua untuk semua peserta tes ya,” sapa Kang Giri kepada peserta di SMKN 1 Jenangan.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko kepada wartawan mengatakan, pihaknya ingin memastikan bahwa tidak ada biaya swab antigen alias gratis untuk seluruh peserta seleksi calon ASN-PPPK Guru.

“Kita gratiskan, Pemkab Ponorogo hadir dengan memfasilitasi vaksin dan swab antigen,” tegas Bupati Sugiri

Sugiri Sancoko juga mengatakan punya komitmen agar dalam pelaksanaan test rapid antigen tersebut diberikan secara cuma-cuma. Karena sebagai syarat ikut tes seleksi kemampuan dasar (SKD).

Baca juga:  Cegah Kenakalan Remaja,Polsek Muntilan Lakukan Pembinaan Pelajar

“Pemkab tidak bisa memberikan apa-apa, Setidaknya fasilitasi dari Pemkab swab gratis ini bisa meringankan beban peserta,” terangnya.

Bupati Sugiri mengatakan vaksinasi dan tes swab harus dilaksanakan untuk memastikan seluruh peserta seleksi sehat.

Pasalnya saat tes SKD harus melampirkan test antigen atau PCR terhitung 1 hingga 2 hari sebelum test serta melampirkan surat sudah divaksin satu kali.

“Semoga mereka sehat semua,” ujarnya.

Terhadap mereka yang positif, Bupati Sugiri menyebutkan bakal diikutkan pada seleksi berikutnya.

Baca juga:  Kapolda Jateng Minta Jajarannya Menjadi Sahabat Digital Bagi Masyarakat

Seperti diketahui, kebutuhan PPPK Kabupaten Ponorogo sejumlah 1713 sedangkan total seluruh peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 2259. (dd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button