DAERAH

Wina Bakery Latih Ibu Ibu PKK Membuat Kue Ala Eropa

PONOROGO-Jarrakpos.com-Berbagai inovasi dilakukan pemerintah desa Bajang, Kecamatan Balong Ponorogo. Kali ini, ibu ibu PKK dilatih membuat kue ala eropo di Kantor UPT Pelayanan Teknis Daerah IKM yang terletak dijalan Pahlawan, Ponorogo, Senin (15/11).

Untuk melatih sedikitnya 30 ibu ibu PKK, dihadiri Wina Bakery, pengusaha makanan yang telah berpengalaman selama puluhan tahun asal Turi, Jetis.

Ninik Sulistyowati, Kepala Desa Bajang mengatakan memang ingin menambah ilmu ibu ibu PKK yang sudah punya usaha dibidang pembuatan kue hingga katering. “Mereka ini rata-rata masih membuat kue sederhana atau tradisional,”tandasnya.

Baca juga:  Hendi Siapkan Vaksin Booster bagi Pemudik

Ia juga menambahkan pelatihan kali ini meminta narasumber untuk membuat kue bukan yang tradisional, sehingga membutuhkan pelatihan khusus. “Kue kue dari Eropa, sehingga cukup rumit yang membutuhkan pelatihan khusus,”katanya.

Menurut Wina, selaku narasumber untuk pelatihan kali ini, ibu ibu PKK desa. Bajang akan diajari membuat Puff Pastry, Hot Dog Kentang Sosis dan Blueberry Puff. “Dipilihnya jenis kue ini dinilai masih jarang dipraktekkan oleh ibu ibu atau belum banyak dikenal,”katanya.

Baca juga:  Pengedar dan Pemakai Narkoba 4 Pemuda ini Akhirnya Ditangkap Satreskrim Narkoba Polres Magelang Kota

Banner Iklan Sariksa

Wina juga berharap pelatihan ini dapat berkelanjutan dan ibu ibu yang mengikuti pelatihan ini bisa membuatnya. “Bahkan bisa dikembangkan menjadi usaha yang bermanfaat”pungkas pemilik Wina Bakery, Turi Jetis. (Dedy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button