DAERAH

Manfaat Sosialisasi E-Kliping TNI AD

MAGELANG – Penhumas Akademi Militer mengikuti sosialisasi E-kliping TNI AD melalui zoom meeting, oleh Kasubdis Penmedonline Dispenad Kolonel Kav Susanto. Untuk di Akmil bertempat di ruang senkom Hub Akmil. Kamis (16/09/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Penerangan Hubungan Masyarakat (Kapenhumas) Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P didampingi Kasipenum Penhumas Akmil Mayor Inf  Sidiq Susanto beserta staf.

Dalam kegiatan tersebut Mayor Sidiq mengungkapkan, ”E-klipng adalah kumpulan artikel yang di ambil dari berbagai surat kabar lokal maupun nasional yang dikemas dalam bentuk digital dan dapat di akses/di download free full teks. E-Kliping ini meliputi subjek tentang Akademi Militer”.

Baca juga:  Polsek Windusari Amankan Vaksinasi Massal Berhadiah
Dok.jarrakpos/fri

“Kliping dalam bahasa Inggris disebut Clipping yang artinya juga guntingan. Pengertian kliping diatas sepertinya masih merujuk pada konten cetak. Karena perkembangan teknologi informasi, maka kliping pun mengalami perubahan misalnya menjadi e-kliping atau sering disebut elektronik kliping. Istilah lain juga sering menyebut kliping digital”, lanjutnya.

“Banyak manfaat kliping misalnya bagi Taruna Akmil untuk mendukung dalam pembuatan tugas-tugas di Akademi Militer ini, juga sebagai bahan referensi tugas ketika membuat makalah atau paper. Sedangkan untuk para dosen Akmil bisa untuk referensi data dukung tulisan yang dibuatnya dalam membuat bahan mengajar (Hanjar) ketika mengajar Taruna Akmil. Untuk para pimpinan, beliau juga memperkirakan tak kalah penting mengingat kliping yang merupakan kumpulan informasi yang sudah diseleksi sebagai bahan pengambilan keputusan”, sambungnya.(fri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button