DAERAH

Sinergi DPC Projo dan Polres Magelang Gelar Vaksinasi Massal

MAGELANG – DPC Projo (Pro Jokowi) bersinergi dengan Polres Magelang menggelar kegiatan percepatan vaksinasi massal Covid-19. Kegiatan tersebut menyasar warga usia 12 tahun ke atas, pencari kerja, lansia, serta masyarakat umum bertempat di Balai Desa Tamanagung, Jalan Ketaron No. 4 Desa Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu (15/09/2021).

Dok.jarrakpos/fri

Kegiatan yang mengusung tema “Gerakan Nasional Percepatan Vaksin Covid-19” ini menyasar lebih dari 1.200 orang, khususnya warga masyarakat Muntilan, Kabupaten Magelang.

Ketua DPC Projo Kabupaten Magelang, Sriyanto Ahmad, S.Pd., M.H.(Med) menerangkan antusias masyarakat Muntilan dalam keikutsertaan vaksinasi sangat diapresiasi. Tentu juga tenaga kesehatan beserta timnya yang sangat luar biasa dalam memberikan pelayanan.

Dok.jarrakpos/fri

“Mulai dari tim kendali, screening, vaksinator, input data sampai cetak sertifikat, serta photo booth mereka rata-rata sangat senang dalam partisipasinya mengikuti vaksin,” terang Sriyanto.

Baca juga:  Mantan Bupati Meninggal Dunia, Yahukimo Mencekam

“Kami dari DPC Projo Kabupaten Magelang membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Dengan adanya percepatan vaksinasi menuju herd immunity yaitu kekebalan kelompok dalam masyarakat,” kata Sriyanto.

Dok.jarrakpos/fri

Sriyanto melanjutkan, ketika kekebalan masyarakat sudah kuat sampai 40-70 persen otomatis akan berdampak positif pada kesehatan masyarakat dan ke depannya dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“Bisa mendatangkan pendapatan perkapita daerah,” papar Sriyanto yang juga Ketua SPRI Jawa Tengah ini.

Sementara Kapolsek Muntilan AKP Ryan Eka Cahya, S.I.K., M.Si mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dalam hal ini Polri melalui Polres Magelang bekerjasama dengan Relawan DPC Projo Kabupaten Magelang dalam menyelenggarakan vaksinasi massal.

Baca juga:  Pertama di Asia Tenggara, Haydrink Berbahan Dasar Kelor Hadir di NTT
Dok.jarrakpos/fri

Menurut Kapolsek Ryan, kegiatan berjalan aman dan lancar. Hal itu karena selalu adanya koordinasi, kerja sama yang baik dengan mengedepankan disiplin protokol kesehatan ketat.

“Hal itu tampak dari sistem penyelenggaraannya, seperti penataan parkir yang rapi, lalu mulai dari screening, input data sampai pada penyuntikan semuanya berjalan lancar,” ucap AKP Ryan.

Di tempat yang sama, Camat Muntilan Daryoko Umar Singgih, S.I.P mengucapkan terima kasih karena sebagian besar masyarakat Muntilan mendapatkan layanan vaksin. Harapan mereka terwujud hari ini mendapatkan vaksin.

Dok.jarrakpos/fri

“Kami berharap semoga gayung bersambut, semangat masyarakat ikut vaksin tersambut dengan ketersediaan Vaksin Dosis 1 Sinovac. Sehingga Muntilan menjadi pendukung pencapaian target nasional, dengan target 70 persen dapat ikut vaksin,” harapnya.

Baca juga:  Kapolres Magelang Meminta Anggotanya Menjadi Contoh Masyarakat Tertib Lalu - Lintas

Sore harinya di tempat terpisah, Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. melalui Kasi Humas IPTU Abdul Muthohir, S.H. mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB tersebut dengan sasaran 1.298 orang.

Dok.jarrakpos/fri

“Dari sasaran tersebut yang ditunda vaksinnya sejumlah 88 orang. Sehingga tercapai 1.210 orang,” katanya.

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac, dari jumlah 750 vial digunakan 605 vial sisa 145 vial. Untuk vaksin Sinovac yang dibawa petugas ini setiap vial berisi 2 dosis.

“Dari sejumlah 1.210 tersebut 1.209 orang disuntik Vaksin Dosis 1 dan 1 orang suntik Vaksin Dosis 2,” terang Muthohir. (Fri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button