EKONOMI

Rencana Bisnis Bank BPD Bali Lampaui Target, Salurkan Kredit Rp218,6 Miliar Bangun Pasar dan Rumah Sakit


Gianyar, JARRAKPOS.com – Mendukung program Pemerintah Kabupaten Gianyar, Bank BPD Bali menyalurkan kredit kepada Pemkab Gianyar Sebesar Rp218,6 miliar yang akan dialokasikan untuk pendanaan pembangunan Rumah Sakit Umum Payangan dan Revitalisasi Pasar Umum Gianyar. Kerjasama ditandai penandatanganan perjanjian kredit antara Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Bali, I Nyoman Sudharma, SH,MH dengan Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, SST.Par.MAP., Selasa (12/11/2019).

1bn#Ik-9/11/2019

Bantuan kredit yang diberikan Bank BPD Bali kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar sebagai bentuk kontribusi mendukung percepatan pembangunan daerah. Memberikan tenor kredit selama 43 bulan kredit ini membebankan suku bunga sebesar 7%. Pemberian kredit ini juga tidak terlepas dari capaian Bank BPD Bali yang per Oktober 2019 sudah mampu menyalurkan kredit diatas 100% sehingga melampaui RBB (Rencana Bisnis Bank).

Baca juga : e-Link Inovasi Bank BPD Bali Mudahkan Transaksi Nasabah LPD se-Bali

Alternatif pembiayaan melalui skema kredit perbankan kepada pemerintah daerah Kabupaten Gianyar ini dinilai sangat strategis untuk mewujudkan prioritas pembangunan bidang peningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih luas kepada masyarakat Gianyar khusunya yang berada di Kecamatan Payangan. Begitu pula halnya dengan pembangunan Pasar Umum Gianyar sebagai salah satu program prioritas di bidang penguatan ekonomi oleh Bupati Made Mahayastra.

Insert foto : Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Bali, I Nyoman Sudharma, SH,MH bersama Kepala Bank BPD Bali Cabang Gianyar, Ni Nyoman Sri Utari, SE., bersama jajaran Komisaris dan Direksi Bank BPD Bali.

Rencana kerja yang dicanangkan oleh Pemkab Gianyar tersebut selaras dengan program pemerintah pusat, yaitu mendorong program percepatan pembangunan infrastruktur daerah. Perbankan dalam hal ini Bank BPD Bali mengambil peran sebagai salah satu penyokong permodalan sehingga percepatan pembangunan infrastruktur dapat terwujud. Sektor lain yang menjadi objek pembiayaan kredit Bank BPD Bali diantaranya adalah perdagangan, industri, konstruksi dan jasa. Kredit Bank BPD Bali ditarget tumbuh sekitar 12% ditahun 2019 dari target awal di angka 8%.

Baca juga : Bank BPD Bali Dukung UMKM Kembangkan Salon Desa di Gianyar

Di sisi lain, Kepala Bank BPD Bali Cabang Gianyar, Ni Nyoman Sri Utari, SE., menyampaikan kondisi capaian target Bank BPD Bali di Gianyar cukup tinggi yakni untuk target aset tercapai 119.9%. Bahkan untuk laba sudah di angka 101,12 persen dengan DPK sebesar 124.33%. Sementara untuk kredit pencapaiannya sudah di angka 102, 89%, masing-masing untuk kredit produktif 102,7% dan kredit komsuntif 102,96%. Sementara untuk NPL dari yang ditargetkan sebesar 1,95% sudah mampu terus diturunkan hingga mencapai 1,07%.

3b#Ik-14/6/2019

“Kami dari Bank BPD Bali sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar yang sudah memberikan kepercayaan penuh pada penempatan dana kas daerah di Bank BPD Bali. Kedepan semoga hubungan yang sudah terjalin sangat baik dapat terus terjaga dan kita Bank BPD Bali khususnya Cabang Gianyar selalu memberikan pelayanan yang terbaik buat Pemerintah Kabupaten Gianyar. Semoga bantuan kredit yang dikucurkan mampu mempercepat pembangunan di kabupaten Gianyar dan kami kedepan juga siap mendukung masyarakat yang ingin mengembangkan usahanya,” ungkap mantan Kacap Bank BPD Bali Kabuapaten Bangli ini. eja/ama

Berita Terkait

Close