DAERAHNASIONALOLAHRAGASumutTANJUNGBALAI

Bawa Pulang 4 Medali Perak, Siti dan Dedi Harapkan Bonus dari Pemkot Tanjungbalai

Tanjungbalai – Siti Nuraisyah Asikin dan Dedi Surya Sitorus adalah dua atlet cabang olahraga (Cabor) Atletik yang berasal dari Kota Tanjungbalai. Keduanya menjadi bagian Kontingen National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara, yang berlaga pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI/2021 Papua.

Siti dan Dedi saat ini mengharapkan “apresiasi” dari pemerintah kota (Pemkot) Tanjungbalai, karena mereka telah mengukir prestasi mengharumkan daerah asal, dengan membawa pulang 4 medali perak Peparnas ke kota kerang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris NPC Kota Tanjungbalai, Mery Simargolang, kepada jarrakpos.com, via sambungan telepon WhatsApp.

Mery menjelaskan, bahwa Siti dan Dedi  berharap Pemkot Tanjungbalai dapat memberikan bonus, karena sudah membawa nama daerah di tingkat nasional.

Baca juga:  Wajar Sikap Gubsu Jewer Pelatih

“Benar, mereka (Siti dan Dedi) mengatakan kepada kami selaku pendamping. Mereka menginginkan mendapat bonus dari Pemkot Tanjungbalai atas capaian prestasi mereka. Kami rasa sudah sepantasnya atlet yang berprestasi pada ajang nasional sekelas Peparnas, mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerahnya,” kata Mery menerangkan.

Mery juga mengakui, hingga saat ini belum ada pembicaraan terkait bonus dari Pemda setempat. Namun, ia berharap Pemkot Tanjungbalai dapat menyahuti keinginan Siti dan Dedi tersebut. Menurutnya, pencapaian Siti dan dan Dedi menjadi pembuktian pemuda/pemudi daerah dalam mendukung visi misi “Berprestasi” Pemkot Tanjungbalai.

“Kalau atlet normal saja bisa mendapatkan bonus sekian juta, maka kami berharap kedua atlet Disabilitas yang berkebutuhan khusus ini, juga mendapatkan nilai yang sama dan hendaknya jangan dibeda-bedakan,” tandasnya.

Baca juga:  Bobby Solusi Kemajuan PSMS

Seperti diberitakan sebelumnya, Siti Nuraisyah Asikin berhasil mendulang 3 medali Perak Peparnas dari nomor Lempar Lembing, Tolak Peluru dan Lempar Cakram. Sementara Dedi Surya Sitorus mendapatkan 1 medali perak dari nomor Lompat Jauh.

Kontingen Sumut Peparnas Papua

Dilansir dari rri.co.id,  kontingen Sumatera Utara yang berlaga di ajang Peparnas, sudah tiba di Medan melalui bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Senin (15/11/2021) sore.

Tiba sekitar pukul 16.00 WIB, para atlet, pelatih, dan official langsung disambut pengalungan bunga serta ucapan selamat oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi didampingi Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra, dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin. Tidak sampai disitu, atlet NPC Sumatera Utara diarak bak ‘Pahlawan’ dengan menggunakan mobil terbuka, mulai dari Bandara Kualanamu menuju Aula Dinas Kehutanan Provinsi Sumut.

Baca juga:  Mas Andi Bupati Jepara,Ngunduh Mantu,Pemkab Jepara Adakan Nikah Masal

Sebagai informasi, pada Peparnas 2021 Papua, Sumatera Utara mampu masuk posisi 5 besar daftar peraih medali. Total Sumut meraih 27 emas, 32 perak, dan 15 perunggu. Sumut dan Aceh juga dipastikan sebagai tuan rumah bersama di PON dan Peparnas 2024. (NISFU SIRAIT).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button