DAERAH

Wabup Suiasa Kunjungi 11 Posko Covid -19 di Desa Dalung

Denpasar, JARRAKPOS.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa kembali kunjungi sejumlah Posko Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di beberapa Perumahan wilayah Desa Dalung, Rabu (15/7/2020) malam. Ada yang dipantau. Dalam kunjungan ke 11 titik Posko Satgas Covid-19 tersebut, Wabup Suiasa didampingi Kadis Kesehatan dr. Nyoman Gunarta, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana dan Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya.

1bl-bn#16/7/2020

Wakil Bupati mengatakan kunjungan ini sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Badung kepada satgas, relawan serta tokoh masyarakat yang sudah bekerja maksimal membantu pemerintah dalam memberikan edukasi, memonitor serta memberi himbauan kepada masyarakat guna menekan penyebaran wabah virus Corona. “Kehadiran kami untuk memonitor, membangun komunikasi dan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat khususnya kepada satgas di setiap perumahan, relawan untuk memberi motivasi, membangkitkan semangat serta berterima kasih atas pengorbanan yang telah dilakukan, ” tegasnya.

Baca juga:  Getol Gelar Vaksinasi Massal,Biddokkes Polda Jateng Raih Penghargaan

Dalam kunjungannya di Dalung ini, Wabup Suiasa melihat sinergitas antara satgas, relawan dengan para tokoh dan masyarakat sudah sangat padu. “Kami melihat setiap perumahan memiliki posko pengendalian, posko edukasi tentang Covid-19. Di Dalung ini partisipatif petugas dan masyarakat dalam berjaga, melakukan pengawasan lingkungannya sangat luar biasa. Satgas dan relawannya sangat solid dan kompak untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam penanggulangan Covid-19. Adanya kegiatan pendataan bagi penduduk yang masuk ke perumahan-perumahan dan ke Desa Dalung sudah termonitor dengan baik. Kami harapkan upaya ini juga dapat dilakukan oleh desa yang lain sehingga lebih mampu kita mongontrol pergerakan masyarakat,” tambah Suiasa.

Baca juga:  Posting : Wah Ternyata Bupati Giri Tibake Yo Melu Serakah Dan Korupsi, Akun FB Rochmadi Sularsono Dilaporkan Polisi
1th-ik#7/7/2020

Walau sudah memasuki budaya hidup baru atau new normal, Wakil Bupati tetap mengajak masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan, terlebih sekarang telah dibukanya 14 sektor pariwisata di Bali kendati masih dalam konsep bertahap, terbatas dan selektif. “Jangan sampai longgarnya kita beraktifitas dianggap sebagai kebebasan dengan melupakan protokol kesehatan, tetapi longgarnya kita beraktifitas, kita bisa produktif lagi dengan tetap mentaati protokoler kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti rutin cuci tangan, pakai masker dan hand sanitizer, serta jaga jarak, ” ajak Suiasa.

Baca juga:  Babinsa Banyusari Ikut Berkonstribusi Dalam Penyaluran BLT

Kesebelas posko perumahanyang dikunjungi diantaranya, Perum Dalung Uma Village, Perum Dam Indah, Perum Cemara Giri Graha Dalung, Perum Wahana Graha Dalung, Perum Grand Srikandi Mansion, Perum Gang Pucuk, Perum Cemara Hijau, Perum Griya Tansia Trisna, Perum Pegending Permai, Perum Graha Pengilian Permai dan terakhir Perum Uma Sari. mas/ama

Related Articles

Back to top button