EKONOMI

PLN UID Bali Gelar Family Day Meriahkan HLN ke-74



Denpasar, JARRAKPOS.com – PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali kembali menggelar Family Day dalam rangka Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74. Acara tersebut dihadiri ribuan peserta dari seluruh pekerja serta pejabat PLN beserta keluarganya di wilayah Bali. Kegiatan itu dimulai dengan jalan sehat, sepeda santai beberapa permainan keluarga, pembagian doorprize, dengan puncak acara hiburan yang dimeriahkan artis nasional terkenal, Dara The Virgin.

1bn#Ik-9/11/2019

Menurut General Manager PT PLN UID Bali, Nyoman Suwarjoni Astawa, melalui telekonferensi, Minggu (17/11/2019), family day ini diadakan bersamaan dengan hari listrik nasional yang jatuh pada 27 Oktober 2019. Pihaknya mengharapkan family Day ini bisa menambah keakraban dan menumbuhkan kedekatan diantara keluarga besar PLN wilayah Bali. “Kami akan terus menghadirkan inovasi terdepan agar PLN terus menerangi seluruh keluarga selama 24 jam tanpa henti,” katanya.

Baca juga:  Distan Pangan Provinsi Bali Gencarkan Kampanye Konsumsi Pangan Lokal

Baca juga : PLN Bantu Kelompok Nelayan Kembangkan Kepiting dan Lestarikan Bakau di Tahura

Sementara, Made Yusadana selaku Manager Perencanaan Sistem Kelistrikan PT PLN UID Bali, didampingi Manager Komunikasi PLN UID Bali, I Made Arya mengungkapkan, keinginan masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bali untuk hidup berdampingan dengan alam, membuat PLN UID Bali berkomitmen melakukan penguatan sistem kelistrikan dengan pemanfaatan energi bersih (clean energy). “Gubernur Bali terus mendorong dan memprakarsai kemandirian energi dengan menggunakan energi bersih di Bali. Kami mendukung karena ini juga menjadi komitmen PLN untuk memenuhi bauran energi bersih,” katanya.

Baca juga:  Ny Putri Koster Minta Pengusaha Berperan Aktif Majukan UMKM Bali
Lay-15/4/2019

Misalnya, pembangunan Jawa Bali Connection 500 Kv untuk memperkuat sistem Bali, pengembangan pembangkit dalam rencana usaha penyediaan tenaga listrik, dan pembangunan insfrastruktur Hub LNG dan terminal LNG. “Selain itu, ada juga peningkatan pasar kendaraan listrik, kompor listrik, dan peralatan lainnya, peningkatan kapasitas jaringan listrik menuju jaringan cerdas, hingga pembangunan pembangkit energi bersih,” jelasnya. Katanya, hal ini merupakan langkah dalam mewujudkan visi Gubernur Bali yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali, khususnya dalam menjaga kelestarian alam. Seluruh keluarga besar PLN UID Bali sangat antusias mengikuti acara dari awal hingga selesai. tim/ama


Close