OLAHRAGA

Pemkab Badung Buka Deklarasi Senam AW S3 IKBS Badung



Badung, JARRAKPOS.com – Untuk menyehatkan tubuh berbagai olahraga bisa dilakukan salah satunya dengan senam. Berbeda dengan senam pada umumnya, senam AW (Andrie Wongso) S3 merupakan senam yang diciptakan untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis, pencegahan pengapuran tulang serta memelihara kesehatan fisik yang prima melalui pencipta  senam bernama Andrie Wongso. Senam AW S3 ini di Deklarasikan di Kabupaten Badung oleh Instruktur Senam Sudiarta Indrajaya bertempat di lapangan utara Gedung Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Sabtu (18/1/2020). Acara yang mengambil tema “Membangun NKRI berlandaskan toleransi harmonis dan solidaritas menuju indonesia maju” ini diikuti lebih dari 1600 orang peserta.

Baca juga : Wabup Suiasa : Cetak SDM Unggul, Antisipasi Persaingan Era Global

Pada kesempatan tersebut Bupati Badung diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga I Ketut Widia Astika membuka Deklarasi Senam AW S3 dengan menyaksikan pementasan Barong Sai disertai dengan pelepasan balon dan pelepasan burung. Turut hadir Kapala Badan Penangulangan Bancana Daerag (BPBD) Badung I Bagus Nyoman Wiranata, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Ni Wayan  Kristiani, Camat Petang I Wayan Darma, Ketua Inti Klub Bali Sehat (IKBS) Sudiarta Indrajaya beserta jajarannya, Pembina IKBS  Prof. Suli, ASN Pemkab. Badung, Anak-anak beserta masyarakat.

Baca juga:  Wabup Dr. Sanjaya Terima 10 Ribu Masker dari Bali United

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga I Ketut Widia Astika dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih  kepada IKBS yang sudah menjadikan tempat Puspem Badung sebagai tempat deklarasi AW S3 saat ini. “Karena bagaimanapun juga dengan adanya senam hidup sehat ini, kita harus upayakan kepada ASN, anak-anak beserta masyarakat Badung untuk telibat dalam senam AW S3 ini, dengan harapan kedepannya agar tubuh kita menjadi sehat, semangat, senang, sesuai dengan moto senam AW S3 saat ini, “kata Widia Astika.

Baca juga:  Di Tengah Pandemi Covid-19, Festival eSport Online Terbesar Digelar di Indonesia

Baca juga :

https://jarrakpos.com/19/01/2020/tommy-chiuputra-dilantik-jadi-ketua-permabudhi-bali-fokus-perkuat-kerukunan-umat/

Sementara itu Ketua Panitia Sudiarta Indrajaya melaporkan bahwa deklarasi Senam ini serangkaian memperingati Hut ke-3 senam AW S3 dari IKBS. Dalam memeriahkan HUT ini, pihaknya menyelenggarakan gerakan senam AW S3 serentak di seluruh Kabupaten yang ada di Bali. “Kami sangat bahagia sudah difasilitas oleh Bapak Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta yang sudah memberikan tempat yang luar biasa di Areal Gedung Giri Nata Mandala di Puspem Badung,” ujarnya.

Baca juga:  Di Tengah Pandemi Covid-19, Festival eSport Online Terbesar Digelar di Indonesia

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini juga untuk memperingati perayaan Imlek dengan yang melibatkan 2000 kalangan lintas agama dan lintas etnis untuk bersama-sama menunjukan bahwa Pulau Bali merupakan pusat kerukunan, keharmonisan yang akan ditujukan ke wilayah Indonesia dan Dunia.”Dengan adanya senam AW S3 ini kami harapkan bisa memberikan ruang untuk menebarkan suasana berupa kasih, senyum, semangat, serta saling mengenal satu sama lain,” harapnya. mas/ama/*

Berita Terkait

Close