INTERNASIONAL

Kang Emil Apresiasi Design Istana Kepresidenan Yang Baru

Denpasar, JARRAKPOS.com – Usai mengunjungi Pasar Badung pada Selasa (18/1/2022) untuk membantu pergerakan ekonomi di Bali, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memberikan apresiasi tentang design Istana Presiden yang nantinya akan dipakai menjadi ibukota baru di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Menurut Ridwan Kamil adanya design istana yang baru merupakan subyektif dan disukai oleh Presiden RI Joko Widodo, dan juga merupakan bagian dari sejarah arsitektur. Bahkan wajah Ibukota Jakarta merupakan selera dari Bung Karno, dilihat dari bentuk bangunan seperti Masjid Istiqal, Monas, yang menurutnya merupakan suatu selera pemimpin di jaman waktu itu.

Baca juga:  Bu Nyai Lily Wahid Berpulang, Duka Mendalam Dirasakan Dua Kader PDI Perjuangan PasuruanĀ 

“Adanya design Istana Presiden yang baru merupakan merupakan suatu penilian yang baru, dan saya sangat mengapresiasi design tersebut. Dan pindahnya ibukota kan sudah diputuskan, dan bagaimana dengan Jakarta setelah ditinggalkan,” ucapnya.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil, adanya design tersebut merupakan yang berkonsep Pancasila yang sudah jelas artinya mempersatukan bangsa tanpa membedakan suku dan ras. “Design ini sangat bagus dalam mempersatukan NKRI,” pungkasnya. tra/JP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button