OLAHRAGA

Kondisi Mantan Pelatih Tinju Tim PON Sumut Memprihatinkan

Medan- jarrak.pos- Ini kabar terbaru dari dunia tinju Sumut
Mantan pelatih tinju Sumut Amir Hasan Siregar dikabarkan tengah dan menurun kondisi fisiknya. Kabar ini didapatkan dari mantan petinju andal Sumut Benget Simorangkir yang datang menjenguk.

Benget Simorangkir mengajak pencinta tinju dan masyarakat Sumut mendoakan Amir Hasan Siregar pulih kembali kesehatan.
Amir Hasan, banyak berjasa karena pernah menjadi pelatih yang menangani tim tinju Sumut ke PON Sumut dan pelatih sasana tinju Rajawali BC dan menangani tim tinju Medan dalam berbagai event.

Baca juga:  EURO 2020: Kalahkan Kroasia, Inggris Buka Peluang ke Babak Knockout

“Kondisi kesehatan Pak Amir sangat menurun, ia mengalami komplikasi penyakit sehingga berat badannya menurun drastis hingga 42 kg saja, mudah-mudahan dia bisa pulih,” kata Benget yang sudah berulang menjenguk ke kediaman Amir Hasan di kawasan Jalan Gaperta Ujung, Medan.
Amir Hasan yang dihubungi mengakui akibat komplikasi penyakit lambung, darah rendah dan gula, dia telah berulangkali harus masuk rumah sakit.

“Belum lama ini abang terpaksa opname, karena kondisi sangat drop,” ujarnya.
Kondisi Amir Hasan Siregar ini mendapat perhatian dari mantan petinju asal Sumut di berbagai provinsi, terutama yang ada di Medan. Menurut Benget mantan petinju yang tergabung dalam komunitas Insan Tinju Sumut yang diprakarsai Binson Simbolon, kini sedang mengumpulkan donasi.

Baca juga:  Timnas Indonesia Dibantai Vietnam 0-4, Jangga Siregar SH : "Memalukan, Skuad Garuda Kalah Segalanya"

Dalam komunitas ini juga tergabung nama-nama pelatih dan mantan petinju tenar seperti Darman Hutauruk, Erick Diaz Siregar dan lainnya, banyak yang prihatin dengan kondisi Amir Hasan. Komunitas ini memang terbentuk sebagai silaturahmi dan prihatin dengan kondisi mantan pelatih Sumut, belum lama ini membantu mantan pelatih Sumut, Asril Gooce yang sedang sakit.

“Saya salut dengan perhatian dan petinju asal Sumut juga sangat besar dan mau membantu, meski mereka di luar provinsi,” sebut Benget. ()

Tinggalkan Balasan

Back to top button