POLITIK

Tunggu Keputusan Mahkamah Partai, Kader Golkar Diminta Bersabar


Badung, JARRAKPOS.com – Plt. Ketua DPD II Golkar Badung, I Wayan Suyasa, SH akhirnya angkat bicara terkait gejolak penolakan surat keputusan mencopot enam Ketua DPD II Partai Golkar di Bali yang belum mereda, khususnya di DPD II Partai Golkar Badung. Politisi asal Desa Penarungan itu, meminta kader Golkar di setiap tingkatannya khusus di Bali dan kabupaten masing-masing, baik yang puas dan tidak puas atau yang merasa belum maksimal perjuangannya agar menunggu keputusan Mahkamah Partai Golkar.

Ik-30/5/2019

“Perjuangannya kan sudah melalui interrnal partai, sudah melakukan segala sesuatu sampai ke Mahkamah Partai. Nah kita tunggu hasil tersebut dan siapkan kebenaran masing-masing,” ujar Suyasa saat dihubungi di Badung, Senin (17/6/2019), seraya berharap seluruh kader tenang sambil menunggu proses yang berjalan. “Mudah-mudahan segala sesuatu sesuai dengan apa yang diharapkan. Mudah-mudahan,” tandas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Badung itu.

Baca juga : Posisi Muntra Makin Terancam, Dukungan Anggota Fraksi Golkar Badung Dinilai Janggal

Di sisi lain, pihaknya mengajak seluruh kader partai khusus di Badung menciptakan suasana yang kondusif dalam berpolitik. Diingatkan, etika politik yang selama ini terbangun agar tetap terjaga. “Harapkan kami kader semua, apalagi tokoh senior partai mari semua kita ciptakan suasana kondusif di dalam berpolitik. Terlepas dalam kepentingan mari kita tonjolkan etika politik. Bahwa Partai Golkar adalah memiliki sesuatu grade atau profesional yang lebih baik,” tegas Suyasa.

Ik-29/5/2019

Sembari kembali meminta seluruh kader sampai akar rumput bisa menerima apapun keputusan Mahkamah Partai seperti yang disampaikan nanti oleh pimpinan pusat partai. “Mari kita tonjolkan politik yang lebih santun dan beretika, serta apapun keputusan partai yang tertinggi itulah yang harus kita jalankan bersama. Puas tidak puas harus kita hargai. Itu saja,” tutupnya. Diketahui sebelumnya, gejolak pencopotan enam Ketua DPD II Partai Golkar di Bali nampaknya belum bisa berakhir.

Baca juga : Suiasa Soroti Gejolak Golkar Badung, Semua Partai Masih “Terbuka”

Gejolak penolakan dari PK dan PD Partai Golkar di Bali terkait keputusan SK pencopotan pentolan Partai Golkar di enam kabupaten oleh Plt. Ketua DPD Partai Golkar Bali, Gde Sumarjaya Linggih alias Demer memicu reaksi keras kader akar rumput. Salah satunya, Wakil Ketua Bidang OKK PK Kuta Selatan, I Wayan Sumantra Karang, Minggu (16/6) menuding di tengah tekanan dari Kader Partai Golkar Badung, Ketua DPD I Partai Golkar Bali malah gencar melakukan gerakan yang terkesan melanggar mekanisme organisasi. tim/net/ama

Berita Terkait

Beri Komentar

Close