DAERAHSumut

28 OKP/OKI Jadi Peserta Musda KNPI Tanjungbalai ke XV

TANJUNGBALAI – Sebanyak 28 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Organisasi Kepemudaan Islam (OKI) dipastikan menjadi peserta Musyawarah Daerah (Musda) ke XV Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tanjungbalai.

Keputusan tersebut berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) DPD KNPI Kota Tanjungbalai yang telah dilaksanakan, Jumat (17/9) malam, di Hotel Grand Singgie, Tanjungbalai.

Ketua Steering Committee (SC) Musda DPD KNPI Tanjungbalai Yan Aswika Marpaung mengungkapkan, terdapat 28 OKP/OKI yang akan menjadi peserta Musda.

Baca juga:  Laksamana Yudo: "Percepatan Vaksinasi Mendorong Pemulihan Ekonomi Nasional"

“Ini merupakan hasil keputusan dalam Rapimpurda. Jadi untuk OKP nya segitu, ada 28 peserta. Diluar OKP dan OKI masih ada 6 lagi, enam peserta dari unsur pengurus kecamatan DPK KNPI, satu dari DPD Provinsi, satu DPD Kota dan satu dari unsur majelis MPI. Sehingga jumlah total nya semua ada 37 yang jadi peserta Musda KNPI Tanjungbalai ke 15,” kata Yan kepada Jarrakpos.com.

Yan menerangkan Rapimpurda bertujuan untuk menetapkan agenda pembahasan tentang pelaksanaan dan penetapan peserta Musda itu sendiri.

Baca juga:  Bupati dan Wabup Belu Tinjau Langsung Empat Titik Lokasi Vaksinasi

“Pelaksanan Musda ke XV merupakan bagian dari rangkaian pertanggung jawaban kepengurusan DPD KNPI Kota Tanjungbalai periode masa bakti 2016-2019 di bawah kepemimpinan bung Mahyaruddin Salim sekaligus pemilihan serta pembentukan kepengurusan baru,” jelasnya.

Sementara Musda KNPI Kota Tanjungbalai sendiri akan digelar tempat yang sama, Ballroom Hotel Grand Ayola Singgi, Sabtu (18/9/) siang.

Selain itu, Musda KNPI Tanjungbalai ke XV juga akan diikuti 12 OKP/OKI yang jadi pihak peninjau pelaksanaan Musda. (NISFU SIRAIT).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button