POLITIK

Komitmen Dengan Petani Nasdem Gelontorkan 2.600 Bibit Pohon

Denpasar, JARRAKPOS.com – Meskipun pandemi tak menyurutkan langkah Partai NasDem untuk tetap berkarya. Kali ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia bersinergi dengan DPW Nasdem Provinsi Bali menyerahkan bantuan bibit pohon sebanyak 2.600 bibit. Bantuan itu diserahkan kepada tiga kelompok yaitu dua kelompok masyarakat di Kabupaten Buleleng dan satu kelompok di Kabupaten Tabanan, Sabtu (18/9/2021).

Wakil Sekertaris Bidang Kebijakan Publik DPW Partai Nasdem Bali, Ni Luh Putu Novi Seri Jayanti mengatakan, kegiatan ini berujuan untuk mewujudkan bumi Bali hijau kembali. “Kami berkomitmen menyadarkan masyarakat untuk membuat bagaimana bumi Bali itu hijau kembali,” ujarnya.

Baca juga:  Ultah ke-50 Kang Emil, PAN Berikan Kue Spesial

Menurut Novi, kegiatan ini akan berlanjut. Di mana sebelumnya, telah menyerahkan bibit ke Kabupaten Karangasem. “Ke depan kabupaten lainnya akan menyusul,” ungkapnya. Selain itu, ke depan pihaknya berencana akan mengerahkan seluruh kader nasdem yang ada di Bali. “Ke depan kami rancang program satu kader menanam satu pohon,” tandasnya.

Sementara itu, Wakabid Pemilih pemula dan milineal DPW Partai Nasdem Provinsi Bali, I Kadek Eggy Segel menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bibit dipersilahkan membuat permohonan, baik perorangan maupun kelompok tani. “Permohonan bisa diajukan kepada DPD yang ada di kabupaten/kota se-Bali atau direk langsung ke DPD Nasdem Provinsi Bali,” katanya.

Baca juga:  Hadirkan Saksi Fakta dan Ratusan Bukti, Mantan Ketua MK Siap Patahkan Gugatan Moeldoko

Dikatakan, setelah penyerahan bibit untuk Kabupaten Buleleng dan Tabanan akan dilakukan penyerahan bibit untuk empat kabupaten lainnya seperti Badung, Klungkung, Bangli dan Gianyar. Empat wilayah ini akan digelontorkan bibit 9-10 ribu bibit. “Bibit ini semuanya buah-buahan. Ada jambu, alpukat, durian dan buah lokal lainnya,” pungkasnya. tra/JP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button