DAERAH

Vaksinasi Sambang Desa Presisi Polres Magelang Melalui Polsek Muntilan di Desa Pucungrejo Tembus 1.000 Orang

MAGELANG – Akselerasi percepatan program vaksinasi nasional, terus dikebut Polres Magelang melalui gerai vaksinasi sambang desa Presisi.

Halnya yang digelar Polres Magelang melalui Polsek Muntilan di Balai Desa Pucungrejo, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (17/9/2021).

Dok.jarrakpos/fri

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun S.H. S.I.K., melalui Kapolsek Muntilan, AKP Ryan Eka Cahya S.I.K, M.Si. mengatakan vaksinasi yang pihaknya gelar di Desa Pucungrejo merupakan vaksinasi sambang desa Presisi dalam rangka menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo yang terbaru.

Baca juga:  Bukan Mimpi, Padi KIP Mampu Hasilkan 14 Ton Beras Per Hektar

Dalam perintah Presiden tersebut yakni, telusuri masyarakat yang belum divaksin sampai ke desa-desa hingga kampung-kampung yang ada di pelosok.

Dok.jarrakpos/fri

“Sebelumnya vaksinasi ini diberikan kepada pelayanan publik, tenakes. Dan, sekarang kita turun ke desa-desa untuk melayani masyarakat tentang pemberian vaksinasi ini sesuai arahan Presiden,” ujar AKP Ryan di lokasi pelaksanaan vaksinasi sambang desa Presisi, Jumat (17/9/2021).

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi sambang desa hari ini dibantu oleh pihak Pemerintah Desa Pucungrejo baik dalam bentuk penyediaan tempat hingga pengerahan warganya sebagai peserta vaksin.

Baca juga:  Pantau Vaksinasi, Bupati Manggarai: "Terima Kasih Karena Sudah Bersedia Divaksin

Sementara itu, melalui program vaksinasi sambang desa Presisi yang digelar Polres Magelang melalui Polsek Muntilan di Desa Pucungrejo berhasil menyuntik vaksin dosus pertama sebanyak 1.000 orang. Termasuk anak usia 12 tahun ke atas.

Dok.jarrakpos/fri

Kapolsek Muntilan berharap, melalui vaksinasi ini dapat membentuk Herd Immunity sehingga terbentuk kekebalan secara komunal untuk masyarakat dan dapat tercapai ke semua lapisan dengan baik.

“Meski dilakukan vaksinasi, masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan 5M jangan sampai lalai,” pintanya.

Baca juga:  Dengan Penuh Semangat Satgas TMMD di Hari Ke-7 Masih Berjibaku Dengan Medan Yang Cukup Sulit Melanjutkan Pengecoran Jalan

Selain itu, melalui bhakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri tersebut dihadiri langsung oleh Camat Muntilan, Perwakilan Danramil Muntilan, Kapolsek Muntilan, Kades Pucungrejo dan perangkat desa setempat.(fri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button