DAERAH

Bupati Gianyar Bersama Nyoman Kandel Serahkan Hibah Rp250 Juta

Bantu Pura Puseh Bale Agung, Desa Pakraman Kertha



Gianyar, JARRAKPOS.com – Bupati Gianyar, I Made Mahayastra bersama Anggota Komisi I DPRD Gianyar dari Fraksi PDI Perjuangan, I Nyoman Kandel, SH beserta undangan lainnya menghadiri Upacara Karya Tawur Agung, Memungkah, Padudusan Agung, Ngenteg Linggih, Mepesalang dan Menawa Ratna di Pura Puseh Bale Agung, Desa Pakraman Kertha, Payangan, Gianyar, Kamis (17/8/2019) siang. Kehadiran Bupati Gianyar bersama Nyoman Kandel itu juga sempat mengikuti upacara mejaya-jaya yang dilanjutkan dengan mengikuti upacara mendem pedagingan dan persembahyangan bersama ratusan masyarakat yang dipuput oleh Ida Pedanda dari Griya Tapak Siring.

Bn-18/9/2019

Usai melakukan persembahyangan bersama, Bupati Mahayastra bersama Nyoman Kadel langsung menyerahkan bantuan hibah Pura Puseh Bale Agung sebesar Rp250 juta yang diterima oleh Jero Bendesa Pakraman Kertha, I Made Artayasa, S.Sn. Pada kesempatan itu, Nyoman Kadel menjelaskan pihaknya sangat mengapresiasi perhatian Bupati Gianyar yang selalu peduli dengan masyarakat di bawah, salah satunya dengan mendukung upacara padudusan agung tersebut. “Dengan program revitalisasi desa pakraman telah terbukti membantu masyarakat dengan memberikan dana hibah sebesar Rp250 juta untuk upacara yang bersumber dari anggaran perubahan tahun 2019,” tuturnya.

Baca juga : Gaji Perdana Nyoman Kandel Bantu Sembako Warga Empat Desa

Wakil rakyat newcomer yang sebelumnya maju sebagai Caleg DPRD Gianyar Dapil Tegallalang dan Payangan dengan 10.567 suara ini, berharap melalui bantuan dana hibah yang dialokasikan oleh Bupati Gianyar tersebut bisa bermanfaat sekaligus meringankan beban masyarakat Desa Pakraman Kertha, sehingga proses pelaksanaan upacara tersebut seluruhnya bisa berjalan dengan lancar tanpa menemui kendala.

Bersambung…

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Close