EKONOMIKESEHATAN

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Bank BPD Bali Berikan CSR Ambulance

Karangasem, JARRAKPOS.com – Dalam rangka peresmian program pembayaran tagihan di puskesmas yang telah terintegrasi dengan sistem payment Bank BPD Bali, maka Bank BPD Bali menyerahkan bantuan CSR berupa 1 unit mobil Ambulance, guna menunjang pelaksanaan Program AJP (Antar Jemput Pasien). Dimana Program tersebut dicanangkan oleh Pemkab Karangasem agar masayarakat Karangasem dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Karangasem.

Bupati Karangasem, I Gede Dana menjelaskan, pihaknya sangat mengapreasi CSR Bank BPD Bali berupa 1 unit Ambulance, yang pastinya CSR tersebut dapat memudahkan program AJP yang telah diresmikan oleh pihaknya. Bahkan Program AJP sejak pertama dilauching sudah melayani hingga 6.749 layanan, dengan rata-rata 791 layanan per bulan. Telah banyak masyarakat Karangasem yang merasakan manfaat program ini, sehingga tahun 2022 kembali di launching Program yang sama untuk Rayon Sidemen dan Rayon Bebandem.

Baca juga:  Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Narkotika Yogyakarta Borong Lima Penghargaan

“Untuk kegiatan antar jemput pasien memerlukan dukungan dari semua pihak, mari kita dukung kegiatan ini sehingga dapat meringankan kesulitan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan,” ungkapnya Selasa, (18/1/2022).

Sementara Direktur Operasional Bank BPD Bali, Ida Bagus Gede Setia Yasa, dalam sambutannya mengatakan, Program ini merupakan salah satu upaya optimalisasi program TP2DD Kabupaten Karangasem. Dimana manfaat yang diperoleh puskesmas adalah sistem pembayaran yang efisien, kecepatan pelayanan, keakuratan data terjamin, akuntabilitas, transparansi, dan kemudahan dalam mengakses laporan.

Baca juga:  Polres Magelang Kota Gelar Apel Konsolidasi

“Sistem E-Retribusi Puskesmas akan diterapkan di seluruh Puskesmas di Kabupaten Karangasem sebanyak 14 Puskesmas. Bank BPD Bali juga berkomitmen untuk turut berperan serta terhadap upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan fasilitas kesehatan masyarakat yang diwujudkan dalam program CSR,” ujarnya. dx/JP


Banner Iklan Sariksa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button